Liga Champions | Detail

Kalah dari Man United, Unai Emery: Kami Main Lebih Baik Dibanding Mereka

Andika Rachmansyah
Rabu, 24 November 2021, 09:26 WIB
Kalah dari Man United, Unai Emery: Kami Main Lebih Baik Dibanding Mereka
Pelatih Villarreal, Unai Emery (Foto: REUTERS)

VILLARREAL - Villarreal harus kalah 0-2 dari Manchester United pada lanjutan Liga Champions 2021-2022 di Stadion El Madrigal, Rabu (24/11/2021) dini hari WIB. Kekalahan itu sedikit disesalkan oleh pelatih The Yellow Submarine, Unai Emery yang menyebut timnya bermain lebih baik dibanding The Red Devils.

Pelatih asal Spanyol itu menyebut Villarreal hanya kurang beruntung di laga itu. Para anak asuhnya dianggap tidak tenang saat Man United mencetak gol pertama mereka.

Pasalnya, pemain Villarreal yaitu Etienne Capoue tidak dapat mengontrol bola dengan baik sehingga bisa direbut oleh Cristiano Ronaldo. Namun, Emery tak ingin menyebut itu kesalahan dari anak asuhnya, dia berkelit bahwa itu adalah gaya permainan timnya.

“Kami mungkin seharusnya sedikit lebih tenang dalam permainan yang mengarah ke gol pembuka mereka, tapi itu bukan kesalahan individu, itulah gaya sepak bola yang kami mainkan,” kata Emery, dilansir dari laman resmi UEFA, Rabu (24/11/2021).

Lebih lanjut, Emery mengatakan bahwa dirinya bisa mengambil sisi positif karena Villarreal tampil lebih dominan hingga menit ke-70 dibanding Man United. Perlu diketahui, gol yang diciptakan The Red Devils –julukan Man United- semuanya di atas menit 70,  Ronaldo (78’) dan Jadon Sancho (90’).

“Saya akan mengambil sisi positif dari 60 atau 70 menit bahwa kami bermain lebih baik dibanding mereka (Man United). Meskipun hasil akhirnya mereka lebih baik dan kami tidak bisa memaksakan hasil imbang setelah tertinggal,” ujarnya.

Atas kekalahan tersebut, Villarreal harus berjuang untuk meraih kemenangan atas Atalanta jika ingin lolos. Pasalnya, mereka hanya berselisih satu poin. Emery pun menegaskan bahwa mereka kali ini akan berfokus untuk bisa meraih poin penuh pada laga tersebut.

 “Kami sekarang perlu fokus untuk bisa lolos dengan raih kemenangan saat melawan Atalanta,” tutup Emery.

Editor : Saliki Dwi Saputra

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.7535 seconds [13]