Liga Champions | Detail

Kalah Dari Liverpool, Diego Simeone: Kartu Merah Mempersulit Atletico Madrid

Fitradian Dhimas Kurniawan
Kamis, 04 November 2021, 06:54 WIB
Kalah Dari Liverpool, Diego Simeone: Kartu Merah Mempersulit Atletico Madrid
Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone (FOTO: REUTERS/Juan Medina).

LIVERPOOL - Atletico Madrid gagal meraih kemenangan di kandang Liverpool pada pertandingan keempat Liga Champions 2021-2022. Bermain di Anfield, Kamis (4/11/2021) dini hari WIB, Atletico Madrid kalah 0-2 dari tuan rumah.

Pelatih Los Rojiblancos, Diego Simeone pun mengaku keadaan makin sulit ketika pemainnya mendapat kartu merah. Hal tersebut membuat semuanya berubah, terutama dari segi strategi yang dilakukan oleh Simeone.

Kemenangan Liverpool itu dibuka dengan gol yang diciptakan Diogo Jota pada menit ke-13. Disusul kemudian dengan torehan Sadio Mane yang menggandakan keunggulan pada menit ke-21.

Keadaan Atletico semakin diperparah dengan diusirnya Felipe, yang menerima kartu merah pada menit ke-36. Simeone mengakui hal tersebut membuat laga menjadi sangat sulit.

Walau demikian, Simeone menganggap permainan Liverpool sejak awal laga sudah sangat bagus. Dia juga merasa pertahanannya cukup bagus, mengingat tak kebobolan lebih banyak.dengan berbekal 10 pemain saja.

“Mereka memulai laga dengan baik, tetapi begitu juga dengan kami. Kemudian gol pertama mereka datang dan pemain kami diusir. Sudah jelas, sejak saat itu situasinya menjadi semakin rumit,” kata Simeone di laman resmi UEFA.

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.2876 seconds [12]