Netting | Detail

Kalah dari Jonatan Christie di Piala Thomas 2020, Anders Antonsen Bilang Begini

Hasyim Ashari
Minggu, 17 Oktober 2021, 09:07 WIB
Kalah dari Jonatan Christie di Piala Thomas 2020, Anders Antonsen Bilang Begini
Anders Antonsen berusaha mengembalikan bola pukulan Jonatan Christie (Foto: Badminton Photo)

AARHUS - Anders Antonsen menulis sebuah pesan menyentuh usai kalah dari Jonatan Christie di semifinal Piala Thomas 2020. Pebulu tangkis tunggal putra Denmark itu kecewa karena harus menelan kekalahan, tetapi mencoba tetap bersikap positif. 

Pada pertandingan di Ceres Arena, Aarhus, Sabtu (16/10/2021) malam WIB, Antonsen tampil sebagai tunggal kedua Denmark. Sampai pada laga Antonsen vs Jonatan, kedudukan Indonesia dan Denmark sama kuat 1-1. 

Duel sengit lantas tersaji selama 100 menit. Jonatan keluar sebagai pemenang dengan skor akhir 25-23, 15-21, dan 21-16. Kemenangan itu membawa Indonesia berbalik unggul 2-1 atas tuan rumah. 

Bagi Antonsen, kekalahan tersebut terasa menyesakkan dan meninggalkan rasa pahit. Apalagi, dia lahir serta tumbuh besar di Kota Aarhus. Pebulu tangkis berusia 24 tahun itu kemudian menulis pesan menyentuh di akun Instagram pribadinya @anders_antonsen

Penampilan Jonatan Christie dan kawan-kawan membuahkan pujian dari pelatih Denmark (Foto: Badminton Photo)
Penampilan Jonatan Christie begitu mengilap saat melawan Anders Antonsen (Foto: Badminton Photo)

“Mungkin pengalaman bulutangkis paling gila yang saya dapatkan! Hasilnya sangat sulit diterima dan akan menghantui saya untuk waktu yang lama," tulis Antonsen, Minggu (17/10/2021). 

"Tapi saya ingin fokus pada sisi positif dari hal-hal ini. Saya dibesarkan di kota ini. Tampil pada sebuah ajang besar di Aarhus dan di hadapan penonton benar-benar istimewa," imbuhnya. 

"Ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan dan saya berharap tidak akan pernah lupa suasana dan dukungan dari penonton. Saya sangat berterima kasih. Terima kasih Denmark dan terima kasih Aarhus," tandas Antonsen. 

Sikap positif Antonsen dan juga pembawaannya yang ramah, membuatnya kerap mendapat dukungan dari publik Tanah Air. Warganet Indonesia pun ramai-ramai memberi ucapan bernada positif untuk sang pebulu tangkis. 

Indonesia sendiri akan menghadapi China pada final Piala Thomas 2020, Minggu (17/10/2021) malam WIB, di Ceres Arena, Aarhus. Ini merupakan pertemuan keenam antara Indonesia dengan China di partai puncak Piala Thomas

Editor : Wikanto Arungbudoyo

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.3056 seconds [12]