F1 | Detail

Kalah dari Hamilton di F1 GP Qatar 2021, Verstappen Beberkan Penyebabnya

Cikal Bintang Raissatria
Senin, 22 November 2021, 14:29 WIB
Kalah dari Hamilton di F1 GP Qatar 2021, Verstappen Beberkan Penyebabnya
Pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen. (Foto: REUTERS)

DOHA – Pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen, harus puas finis di urutan kedua dalam gelaran F1 GP Qatar 2021. Pada balapan yang berlangsung Minggu (21/11/2021) malam WIB tersebut posisi pertama pasalnya diraih oleh pembalap Mercedes AMG Petronas, Lewis Hamilton.

Seperti diketahui, Hamilton berhasil memenangkan balapan setelah tampil tercepat dalam F1 GP Qatar 2021. Pembalap asal Inggris itu langsung tancap gas sejak lap pertama dan tak tersentuh hingga lap ke-57.

Melihat Hamilton tampil dominan, Verstappen tak menyangkal pembalap asal Inggris itu sangat cepat. Akan tetapi, Verstappen juga punya alasan lain soal penyebab kekalahannya dari Hamilton, yakni melakukan ekstra stop.

“Saya melakukan ekstra stop sehingga jaraknya, tentu saja, sedikit lebih besar dari keseluruhan balapan,” jelas Verstappen usai balapan, dilansir dari Crash, Senin (22/11/2021).

Meski begitu, Verstappen tak menyesalkan hasil yang diraih dalam balapan tersebut. Menurutnya, posisi kedua sudah sangat baik untuk pembalap yang memulai balapan dari grid tujuh.

“Secara umum, sepanjang balapan itu tujuh, delapan detik, jadi itu tidak terlalu buruk. Kami sedikit terlalu lambat sehingga tentu saja berarti, setelah kualifikasi, balapan juga akan sulit,” sambungnya.

Lebih lanjut, Verstappen mengatakan akan fokus pada dua seri balapan terakhir yang akan digelar di Sirkuit Jeddah (6/11/2021) dan Sirkuit Yas Marina (12/12/2021). Terlebih, dua seri balapan ini akan menentukan gelar juara dunia F1 GP 2021.

“Tapi kami hanya perlu mencoba dan tetap fokus, dan ada dua balapan yang harus dilalui dan seperti yang Anda lihat, banyak hal bisa terjadi bahkan di kualifikasi, jadi apa pun mungkin terjadi,” tukasnya.

Editor : Hendry Kurniawan

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.2808 seconds [13]