logo
Tim Nasional | Detail

Kalah dari Belgia, Pelatih Kanada Tetap Bangga dengan Performa Timnya

Maulana Yusuf
Kamis, 24 November 2022, 09:42 WIB
Kalah dari Belgia, Pelatih Kanada Tetap Bangga dengan Performa Timnya
Pelatih Kanada, John herdman (Foto: Reuters)

AR RAYYANKanada harus mengakui keunggulan Belgia dalam laga perdana mereka di Piala Dunia 2022. Mereka takluk dengan skor tipis 1-0 dari raksasa Eropa tersebut. Namun, pelatih Kanada, John Herdman, tetap bangga dengan performa anak asuhnya.

Les Rouges, begitu julukan Kanada, ditaklukkan Belgia di laga pertamanya pada Piala Dunia 2022. Laga tersebut dilangsungkan di Ahmed bin Ali Stadium, Ar Rayyan, Kamis (24/11/2022) dini hari WIB. 

Sebetulnya, Kanada dapat mendominasi permainan dari Belgia untuk waktu yang cukup lama pada pertandingan pembuka Grup F itu. Akan tetapi, Les Rouges membuang banyak peluang untuk meraih kemenangan Piala Dunia pertama mereka. 

Bahkan, peluang untuk mengamankan kemenangan terbuka lebar setelah Kanada mendapatkan hadiah penalti. Sayangnya, kiper Belgia, Thibaut Courtois sukses menggagalkan penalti Alphonso Davies di paruh pertama pertandingan tersebut.

Alih-alih mencetak gol, Kanada justru harus kecolongan. Belgia melakukan terobosan dengan umpan Toby Alderweireld membuka lini pertahanan Kanada. Kemudian, bola mendarat di kaki Michy Batshuayi yang sukses menjebol gawang Kanada di menit ke-44.

Michy Batshuayi, mantan striker Chelsea dengan ciamik mengubah bola menjadi gol lewat sentuhan pertamanya untuk mengamankan tiga poin bagi pasukan Roberto Martinez. Padahal, Kanada mendapat banyak peluang untuk dikonversikan menjadi gol.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1791 seconds [12]