Liga Indonesia | Detail

Kalah 2-1, Pelatih Persija Akui Persipura Layak Menang

Muammar Yahya Herdana
Selasa, 11 Januari 2022, 20:16 WIB
Kalah 2-1, Pelatih Persija Akui Persipura Layak Menang
Pelatih Persija Jakarta, Angelo Alessio, marah-marah di pinggir lapangan (Foto: Twitter/@Persija_Jkt)

GIANYAR – Pelatih Persija JakartaAngelo Alessio, mengakui kekalahan timnya dari Persipura Jayapura di laga lanjutan Liga 1 2021-2022. Pelatih Macan Kemayoran itu mengakui bahwa Persipura pantas menang lantaran bermain lebih baik.

Pada laga yang dilangsungkan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Selasa (11/1/2022) sore WIB, Persija bahkan teringgal 2-0 di babak pertama. Bahkan mereka harus main dengan 10 orang pemain sebelum akhirnya hanya mampu memperkecil ketertinggalan lewat gol Makan Konate di masa perpanjangan waktu. 

Alessio pun merasa Persipura layak untuk mendapat kemenangan pada pertandingan tersebut. Pasalnya, pelatih asal Italia itu merasa Mutiara Hitam tampil sangat baik di babak pertama.

“Saya rasa Persipura memang pantas menang karena mereka mampu tampil sangat baik dan menguasai pertandingan di babak pertama,” ujar Angelo Alessio pada konferensi pers pasca laga, Selasa (11/1/2022).

Selain itu, Coach Alessio merasa para pemain Persija cukup kesulitan untuk bangkit di babak kedua. Pelatih berusia 56 tahun itu merasa Persija harus memperbaiki masalah taktik untuk meraih hasil yang baik di pertandingan selanjutnya.

“Cukup sulit untuk bangkit di babak kedua setelah tertinggal dua gol. Kami memiliki masalah yang harus diperbaiki dalam masalah taktik,” pungkasnya.

Coach Alessio pun akan melakukan evaluasi atas kekalahan Persija tersebut. Dirinya pun juga memberikan selamat kepada Persipura yang berhasil meraih kemenangan pada laga tersebut.

“Tentu ada beberapa hal yang harus  diperbaiki seperti masalah taktik dan mental pemain. Yang pasti saya memberikan selamat kepada Persipura atas kemenangannya,” tukasnya.

Editor : Saliki Dwi Saputra

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1125 seconds [13]