Liga Italia | Detail

Kaio Jorge Tiba di Turin, Jalani Tes Medis di Juventus

Tino Satrio
Rabu, 04 Agustus 2021, 18:18 WIB
Kaio Jorge Tiba di Turin, Jalani Tes Medis di Juventus
Kaio Jorge tiba di Turin (Foto; Instagram Juventus)

TURIN - Pinangan baru Juventus, Kaio Jorge terpantau telah berada di Turin, Rabu (4/8/21) sore WIB. Penyerang muda Brasil tersebut akan melakukan tes medis bersama Nyonya Tua, julukan Juventus.

Dalam laman twitter @romeoagresti, ia mengunggah keberadaan eks Santos FC yang telah berada di Turin. Jorge dijemput di bandara untuk merampungkan segala urusannya untuk segera bergabung dengan Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan.

Bintang muda Negeri Samba itu dikabarkan telah tiba di Turin, pada Pagi hari waktu setempat, yang berarti sekitar sore WIB. Dilansir dari Goal Italia, pemain berusia 19 tahun tersebut langsung dijadwalkan untuk tes medis dan perkenalan dengan rekan setimnya di kompleks pelatihan tim.

Penyerang anyar itu didatangkan dengan banderol empat juta euro (Rp67 miliar) sudah termasuk bonus. Sejatinya, masa baktinya bersama Santos memang akan berakhir pada akhir tahun 2021 mendatang. Oleh sebab itu, Santos lebih memilih menjualnya ketimbang pergi secara cuma-cuma.

Kendati kedapatan berada di Turin, Juventus belum memberikan informasi secara resmi. Kemungkinan, pihak klub akan mengonfirmasinya pinangannya tersebut setelah melakukan tes medis.

Bintang muda Santos tersebut telah ditunggu oleh kompatriotnya di Nyonya Tua. Rekan senegaranya itu ialah Alex Sandro, Danilo, dan Arthur yang siap membantunya beradaptasi dengan cepat.

Kaio Jorge sendiri merupakan produk asli Akademi Santos. Ia baru mendapatkan promosi ke tim utama pada 2019 dan mendapatkan banyak kesempatan bermain di musim 2020-2021 lalu.

Bersama O Peixe, julukan Santos, Kaio Jorge telah mencatat 80 laga di semua kompetisi dan mengemas 17 gol serta 4 assist. Catatan tersebut masih terbilang bagus, lantaran dirinya baru dipromosikan ke tim utama, dan masih mencari jati dirinya sebagai pemain muda.

Jorge kerap disebut sebagai aset penting baru bagi Brasil, tak heran jika Juventus dan AC Milan  bersaing mendapatkan sang calon bintang. Sebagai tambahan informasi, Brasil memang kerap melahirkan bintang baru sepak bola seperti seniornya, Neymar Junior. 

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1688 seconds [12]