logo
Tim Nasional | Detail

Kafiatur Rizky Bertekad Bawa Timnas Indonesia U-16 Menang Atas Vietnam

Andhika Khoirul Huda
Sabtu, 06 Agustus 2022, 08:19 WIB
Kafiatur Rizky Bertekad Bawa Timnas Indonesia U-16 Menang Atas Vietnam
Gelandang Timnas Indonesia U-16 Kafiatur Risky (Foto: PSSI)

SLEMAN – Gelandang Timnas Indonesia U-16 Muhammad Kafiatur Rizky, berambisi membawa Garuda Muda menang atas Timnas Vietnam U-16 dalam laga terakhir Grup A Piala AFF U-16. Kafiatur ingin kemenangan itu juga dihiasi dengan golnya seperti pada pertandingan sebelumnya.

Pasukan Garuda Muda akan bertemu The Golden Stars –julukan Vietnam- dalam pertandingan terakhir Grup A. Laga tersebut akan berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta pada Sabtu (6/8/2022) pukul 20.00 WIB.

Tim asuhan Bima Sakti itu pun membawa modal apik  menuju lawan terberat mereka di fase grup itu. Mereka menang telak 9-0 atas Singapura pada Rabu lalu dan Kalifiatur turut menyumbang dua gol dalam laga tersebut.

Oleh karena itu, Kalifiatur berambisi untuk bisa kembali mencatatkan namanya di papan skor demi mempersembahkan kemenangan untuk Indonesia atas Vietnam. Akan tetapi, menurutnya yang lebih penting dari itu adalah timnya bisa bekerja sama dengan baik sehingga bisa memberikan performa terbaik mereka.

“Kami ingin menang, saya juga sangat mau mencetak gol lagi. Tapi tentu dengan kerjasama tim yang baik,” kata Kafiatur dikutip dari laman PSSI, Sabtu (6/8/2022).

“Yang jelas, kami sudah latihan tadi, informasi dari pelatih, kalau Vietnam menggunakan banyak pemain belakang. Kami akan berusaha membongkar pertahanan mereka,” ia menambahkan.

Tim Merah-Putih sendiri sejatinya hanya membutuhkan hasil imbang saja kontra The Golden Star untuk memastikan diri lolos ke semifinal sebagai juara Grup A. Sebab, saat ini mereka duduk di puncak klasemen dengan koleksi enam poin dari dua laga dan unggul selisih gol dari Vietnam.

Akan tetapi, jika kalah, maka nasib Indonesia akan bergantung dengan hasil yang didapat dari Grup B dan Grup C. Pasalnya, satu tiket tersisa ke semifinal hanya bisa diraih oleh satu tim runner up terbaik dari tiga grup yang ada. Untuk itu, Muhammad Nabil Asyura dan kolega wajib menang atas Vietnam agar jalan mereka ke semifinal Piala AFF U-16 2022 tak ditentukan oleh tim lain. 

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1643 seconds [12]