logo
Liga Spanyol | Detail

Kacau, Diam-Diam Barcelona Ajukan Tawaran Lebih Besar untuk Jules Kounde

Quadiliba Al-Farabi
Sabtu, 23 Juli 2022, 00:20 WIB
Kacau, Diam-Diam Barcelona Ajukan Tawaran Lebih Besar untuk Jules Kounde
Bek Sevilla, Jules Kounde saat sedang menjegal Lionel Messi (FOTO: The Athletic).

BARCELONA - FC Barcelona sebelumnya tampak putus asa dalam perburuan bek tengah Sevilla Jules Kounde. Namun berdasarkan laporan terbaru, kubu Barcelona justru diam-diam melewati angka penawaran yang diajukan Chelsea FC sebelumnya.

Seperti diketahui, Kounde menjadi prioritas utama bagi Chelsea. Tak kira-kira, The Blues-julukan Chelsea sudah mengajukan penawaran di angka 55 juta poundsterling atau sekira Rp 985 miliar.

Biaya transfer tersebut tak ragu dikeluarkan Chelsea mengingat penampilan bek berusia 23 tahun itu sangat ciamik. Kounde telah membukukan namanya menjadi salah satu bek terbaik di La Liga. 

Pada saat yang sama, ia telah memastikan langkahnya di Timnas Prancis dan terpilih untuk skuad ke Qatar untuk Piala Dunia FIFA 2022. Kounde telah tampil sebanyak 133 kali untuk Sevilla hingga musim lalu. 

Dia telah mencetak sembilan gol dan tiga assist.  Kounde mengikuti pemusatan latihan pramusim bersama Sevilla. Tapi dimungkinkan dia telah memainkan pertandingan terakhirnya di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan.

Adapun Barcelona dilaporkan telah mengajukan tawaran senilai 65 juta Euro atau sekira Rp 989 miliar termasuk tambahan ke Sevilla. Ini artinya, sebanyak kurang lebih Rp 3 miliar lebih banyak dari Chelsea.

Minat dari Barcelona berasal dari tahun-tahun lalu. Apalagi saat ini bek andalannya Gerard Pique sudah semakin berumur. Selain itu, dua bek lainnya, Samuel Umtiti dan Oscar Mingueza tampaknya juga akan meninggalkan Camp Nou.

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1633 seconds [13]