logo
Netting | Detail

Kabar Buruk, Hoki/Kobayashi Bakal Geser Marcus/Kevin dari Ranking 1 Dunia Pekan Depan

Rifqi Herjoko
Minggu, 18 September 2022, 17:05 WIB
Kabar Buruk, Hoki/Kobayashi Bakal Geser Marcus/Kevin dari Ranking 1 Dunia Pekan Depan
Pebulu tangkis ganda putra Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi, bakal menggeser Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dari ranking 1 dunia BWF pada pekan depan. (FOTO: Instagram @hokitonami)

JAKARTA – Kabar buruk menghampiri pencinta bulu tangkis Tanah Air. Pebulu tangkis ganda putra Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi, bakal menggeser Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dari ranking 1 dunia BWF pada pekan depan.

Seperti diketahui, Marcus Gideon/Kevin Sanjaya telah menduduki ranking teratas sektor ganda putra sejak 28 September 2017. Itu berarti, hampir lima tahun pasangan unggulan Tanah Air itu menguasai sektor ganda putra dunia.

Akan tetapi, pasangan berjuluk The Minions itu tidak akan bertahan di posisi tersebut lebih lama lagi. Pasalnya, pasangan ganda putra unggulan Jepang, Hoki/Kobayashi, dipastikan menempati posisi teratas pada sektor tersebut pada pekan depan.

Itu berarti, posisi Marcus/Kevin bakal tergeser ke peringkat yang lebih rendah. Hal itu disebabkan oleh unfreeze ranking yang ditetapkan BWF. Hal itu mengakibatkan kadaluarsanya poin ranking dunia pekan ke-40 hingga 43.

Hal itu membuat sebagian poin The Minions bakal hangus pada pekan depan. Oleh sebab itu, Hoki/Kobayashi bisa menyalip posisi dari ganda putra unggulan Tanah Air tersebut.

Saat ini, Marcus/Kevin masih berada di posisi teratas dengan koleksi 104.727 poin. Sementara itu, Hoki/Kobayashi menempati posisi kedua dengan torehan 102.050 poin.

Situasi tersebut sudah bisa ditebak oleh pencinta bulu tangkis Tanah Air sebelumnya. Pasalnya, Marcus/Kevin memang tidak banyak mengumpulkan poin selama dua tahun terakhir. Hal itu disebabkan oleh pandemi Covid-19 serta absennya The Minions karena dibekap cedera.

The Minions tidak lagi menempati posisi teratas di ranking BWF mulai pekan depan. Pencinta bulu tangkis Tanah Air tentunya berharap Marcus/Kevin mampu bangkit dan memenangkan sejumlah turnamen bergengsi di masa mendatang.

Editor : Coro Mountana

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1573 seconds [12]