Liga Spanyol | Detail

Kabar Buruk! Barcelona Tanpa Pedri Hingga 2022

Rifqi Herjoko
Jum'at, 26 November 2021, 13:11 WIB
Kabar Buruk! Barcelona Tanpa Pedri Hingga 2022
Gelandang muda Barcelona, Pedri. (Foto: Twitter @sport)

BARCELONA - Raksasa Liga Spanyol, Barcelona diterpa kabar buruk terkait wonderkid andalannya Pedri Gonzalez. Pria asal Spanyol itu dipastikan absen hingga 2022 mendatang.

Dilansir dari Marca, Jumat (26/11/2021), gelandang tengah tersebut dibekap cedera yang cukup parah. Dia bisa saja kembali berlatih di akhir Desember. Namun, staf medis klub tidak ingin mengambil risiko setelah melihat kondisi fisiknya.

Pihak klub pun tengah mengevaluasi tindakan mereka selama setahun terakhir. Mereka telah mencatat pola pemain yang mengalami cedera selama dua tahun terakhir. Selain Pedri, ada juga Ousmane Dembele yang berada di ruang perawatan.

Seperti yang kita tahu, Pedri kerap dimainkan pada 2020-2021. Eksploitasi terhadap dirinya tampak tidak wajar, mengingat usianya yang terlampau muda, sehingga tubuhnya belum tumbuh dengan sempurna.

Hal mengejutkan lainnya adalah ketika dia turut membela Spanyol di dua ajang, yakni Piala Eropa dan Olimpiade Tokyo 2020. Pria berusia 19 tahun itu juga sering diturunkan pada laga bersama tim nasionalnya.

Secara total, dia telah bermain dalam 71 laga untuk Blaugrana musim lalu. Setelahnya, dia membela tim nasional di kedua ajang bergengsi tersebut. Pedri hanya beristirahat selama dua minggu sebelum memulai musim baru.

Sejak saat itu, masalah seolah terus menghantui Pedri. Dia cedera dalam pertandingan melawan Bayern Munich. Dia kemudian cedera lagi dalam pertandingan melawan Benfica ketika masih Barcelona masih ditukangi Ronald Koeman.

Saat itu, laga melawan Benfica di Liga Champions merupakan pertandingan yang sangat penting bagi klub Katalan itu. Koeman pun mengambil risiko dengan memainkan Pedri. Keputusan itu didasarkan pada persetujuan tim medis.

Akibatnya, Pedri harus memulai proses pemulihan baru pada otot tendonnya. Proses itu akan memakan waktu hingga 6 pekan, sehingga dia dikonfirmasi tidak akan bermain hingga awal tahun 2022 mendatang.

Editor : Saliki Dwi Saputra

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.2254 seconds [13]