logo
Liga Italia | Detail

Kabar Buruk Bagi Juventus dan Timnas Prancis, Pogba Baru Kembali Pada Januari 2023

Ilham Sigit Pratama
Selasa, 06 September 2022, 11:00 WIB
Kabar Buruk Bagi Juventus dan Timnas Prancis, Pogba Baru Kembali Pada Januari 2023
Paul Pogba membela Juventus (Foto Media Juventus)

TURIN - Pelatih Juventus Massimiliano Allegri mengonfirmasi Paul Pogba bakal absen bela Timnas Prancis di Piala Dunia 2022 Qatar. Meskipun operasi cedera meniskus yang dijalani Pogba berjalan dengan sukses.

Pogba menjalani operasi meniskus pada Selasa (6/9/2022) dini hari WIB. Operasi tersebut dipimpin oleh Profesor Roberto Rossi dengan dibantu dokter tim Juventus, Liva Stefanini.

“Malam ini, Pogba menjalani menisektomi eksternal artroskopik selektif, operasi yang dilakukan di hadapan dokter tim Juventus berjalan lancar,” tulis pernyataan di laman resmi klub, Selasa (6/9/2022).

Namun sayang, Pogba membutuhkan waktu 40 sampai 60 hari untuk sepenuhnya pulih. Sementara itu, laga perdana Timnas Prancis di Piala Dunia 2022 digelar pada 22 November 2022, menghadapi Australia.

Allegri kemudian mengonfirmasi bahwa Pogba akan absen membela Timnas Prancis di Piala Dunia 2022. Pasalnya, menurut Allegri, Pogba baru bisa kembali merumput pada Januari tahun depan.

“Kami akan memiliki Pogba kembali pada Januari mendatang, apakah dia akan tampil di Piala Dunia nanti? Itu bukan urusan saya,” kata Allegri dikutip Goal International, Selasa (6/9/2022).

Tentu ini pukulan telak bagi Timnas Prancis. Sebab peran Pogba begitu vital di lini tengah tim berjuluk Les Bleus tersebut. Di banyak event sebelumnya, Pogba menunjukkan bahwa dirinya merupakan gelandang Prancis nomor satu. Perannya di lini tengah amat tidak tergantikan.

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1686 seconds [12]