Liga Inggris | Detail

Kabar Buruk bagi Chelsea, Lukaku Alami Cedera Otot saat Bela Timnas Belgia

Fitradian Dhimas Kurniawan
Minggu, 10 Oktober 2021, 07:04 WIB
Kabar Buruk bagi Chelsea, Lukaku Alami Cedera Otot saat Bela Timnas Belgia
Romelu Lukaku (Foto: REUTERS)

BRUSSEL - Romelu Lukaku harus meninggalkan Timnas Belgia lebih cepat lantaran mengalami cedera pada otot kakinya. Kabar ini jelas mengkhawatirkan bagi Chelsea yang tengah mengandalkan penyerang 28 tahun tersebut.

Musim ini Lukaku memang berperan cukup penting di lini serang The Blues. Dia tercatat selalu diturunkan pada sembilan pertandingan dan berhasil mencatatkan empat gol bersama The Blues.

Tak heran, dia pun ikut dipanggil oleh pelatih Timnas Belgia, Roberto Martinez. Hasilnya pun dapat terlihat ketika Lukaku menjebol gawang Prancis, meski akhirnya Belgia kalah 2-3.

Namun, Martinez kini memastikan jika Lukaku tidak akan turun melawan Italia. Sang pemain diketahui mengalami cedera pada lututnya, sehingga harus diistirahatkan dan dikembalikan ke Chelsea.

“Dia mengalami kelelahan. Dia merasa tidak bisa bermain 100 persen dan mengalami nyeri di jaringan ototnya. Setiap keputusan diambil dengan melibatkan departemen medis untuk kebaikan pemain,” kata Martinez dikutip Sky Sports, Minggu (10/10/2021).

Walau demikian, Lukaku diperkirakan akan langsung pulih untuk membela Chelsea. Laga klub asuhan Thomas Tuchel tersebut adalah saat berjumpa Brentford, 16 Oktober mendatang.

Meski begitu, Lukaku diketahui buka satu-satunya pemain yang dipulangkan oleh Belgia. Mereka juga mengembalikan Eden Hazard ke klub asalnya, Real Madrid.

Namun, perkara untuk Hazard diperkirakan sedikit lebih besar. Tetapi, dia juga sudah lama tidak dalam keadaan optimal, sehingga keberadaannya di Madrid turut dipertanyakan.

Editor : Admiraldy Eka Saputra

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1905 seconds [13]