Liga Italia | Detail

Kabar Buruk, Allegri Pastikan Dybala dan Morata Absen Sampai Jeda Internasional

Fitradian Dhimas Kurniawan
Senin, 27 September 2021, 06:50 WIB
Kabar Buruk, Allegri Pastikan Dybala dan Morata Absen Sampai Jeda Internasional
Duet penyerang Juventus, Alvaro Morata dan Paulo Dybala, mengalami cedera (Foto: Reuters/Jennifer Lorenzini)

TURIN - Kabar buruk menimpa Juventus jelang menjamu Chelsea pada matchday kedua Liga Champions 2021-2022 tengah pekan ini. Striker andalan Juventus Paulo Dybala dan Alvaro Morata, dipastikan absen pada laga menghadapi The Blues-julukan Chelsea di Juventus Stadium.

Hal itu dikonfirmasi oleh sang pelatih Massimiliano Allegri. Juventus sendiri baru saja meraih kemenangan 3-2 atas Sampdoria pada pekan keenam Liga Italia 2021-2022, Minggu (26/9/2021). Namun, kemenangan itu dibayar mahal, dengan cederanya Paulo Dybala dan Alvaro Morata.

Juventus sudah unggul pada menit ke-10 berkat kecerdikan Paulo Dybala. Sayang, Juventus kemudian harus kehilangan pemain asal Argentina tersebut. Sang pencetak gol harus ditarik keluar pada menit ke-22, karena tampak mengalami cedera yang cukup serius.

Sementara Morata juga ditarik pada menit ke-82. Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri memastikan jika Dybala dan Morata tidak akan bisa membela Si Nyonya Tua melawan Chelsea di pentas Liga Champions.

Meski begitu, Allegri tak menganggap laga melawan Chelsea ini sebagai pertandingan penting. Dia tampaknya sudah pasrah dan siap bangkit kala berjumpa Zenit St. Petersburg.

“Kami akan melihat bagaimana cara untuk melawan Chelsea tanpa Dybala dan Morata. Lagipula, ini bukan laga yang menentukan. Pertandingan kuncinya adalah melawan Zenit,” kata Allegri dikutip Football Italia.

Selain absen melawan Chelsea, Allegri juga ragu pemainnya siap diturunkan pada derby melawan Torino akhir pekan nanti. Dia berharap kedua pemainnya itu dapat kembali usai jeda internasional.

“Dybala dan Morata tentunya tidak akan bermain melawan Chelsea dan Torino. Hal itu sudah pasti. Kami hanya bisa berharap mereka siap setelah jeda internasional. Hal ini sudah menjadi bagian dari permainan,” kata Allegri lagi.

Sementara kemenangan atas Sampdoria sendiri membuat Juventus naik ke posisi kesembilan klasemen sementara Liga Italia dengan poin delapan. Namun Juventus masih tertinggal delapan angka dari pemuncak klasemen AC Milan.

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1943 seconds [12]