Tim Nasional | Detail

Kabar Bahagia! Elkan Baggott Akhirnya Tiba di Indonesia Jelang TC FIFA Matchday

Saliki Dwi Saputra
Kamis, 26 Mei 2022, 17:20 WIB
Kabar Bahagia! Elkan Baggott Akhirnya Tiba di Indonesia Jelang TC FIFA Matchday
Bek timnas Indonesia, Elkan Baggott akhirnya tiba di Indonesia (Foto: PSSI)

JAKARTA - Bek timnas Indonesia, Elkan Baggott akhirnya tiba di Indonesia jelang pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia untuk persiapan FIFA Match Day dan Kualifikasi Piala Asia 2023. Elkan menjadi salah satu pemain yang dipanggil ke Skuad Garuda oleh Shin Tae-yong.

Sebelumnya pada Rabu (25/5/2021) sore, PSSI telah mengumumkan 29 pemain yang akan tampil dalam laga FIFA Matchday melawan Bangladesh di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, 1 Juni 2022.

Elkan menjadi salah satu pemain yang kembali dipanggil oleh STY. Setelah absen di SEA Games 2021, kini bek Ipswich Town itu akhirnya benar-benar tiba di Indonesia pada Kamis (26/5/2022).

Dia tiba di Bandara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, dan kemudian akan segera bergabung dengan Skuad Garuda lainnya di Jakarta. Sesuai rencana, Timnas Indonesia akan memulai latihan perdananya pada sore ini pukul 17.00 WIB di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta.

Elkan menjadi pemain andalan Shin Tae-yong sejak resmi menjadi WNI dan tampil apik di Piala AFF 2020. Pemain berdarah Indonesia-Inggris itu dengan tumbuh dan menjadi bagian vital pada lini belakang Indonesia.

Dia pun sebelumnya telah dimasukan dalam daftar pemain yang diboyong ke SEA Games 2021. Sayang, hingga babak semifinal, Elkan tak kunjung datang ke Vietnam karena tidak mendapatkan izin dari Ipswich Town.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1501 seconds [13]