logo
Liga Champions | Detail

Juventus vs PSG, Allegri Minta Pasukannya Bermain Seperti Lawan Lecce

Andhika Khoirul Huda
Rabu, 02 November 2022, 22:15 WIB
Juventus vs PSG, Allegri Minta Pasukannya Bermain Seperti Lawan Lecce
Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri (Foto: REUTERS)

TURIN – Pelatih Juventus Massimiliano Allegri, menyebut bahwa timnya wajib bermain cerdas dan apik saat menghadapi Paris Saint-Germain (PSG) dalam laga terakhir Grup H Liga Champions 2022/2023. 

Selain itu, menurutnya Juventus harus tampil percaya diri seperti yang mereka tunjukkan saat mengalahkan Lecce di Liga Italia 2022-2023 pada akhir pekan lalu.

Seperti diketahui, Bianconeri -julukan Juventus- telah dipastikan gagal lolos ke babak 16 besar Liga Champions 2022-2023. Pasalnya, mereka baru mengemas tiga poin dari lima pertandingan sehingga tak mampu lagi mengejar PSG dan Benfica, yang sama-sama mengoleksi 11 poin.

Akan tetapi, perjalanan Dusan Vlahovic dan kolega masih bisa berlanjut di Liga Eropa 2022/2023 dengan mengamankan posisi tiga klasemen. Namun, mereka wajib menang atas Les Parisiens -julukan PSG- untuk otomatis menyegel tempat ketiga dan tak tersalip oleh Maccabi Haifa yang punya torehan poin yang sama dengan mereka.

Oleh karena itu, Allegri berambisi untuk meraih kemenangan atas Lionel Messi dkk di Allianz Stadium pada Kamis (3/11/2022) pukul 03.00 WIB. Menurutnya, untuk mencapai itu pasukannya harus bisa bermain dengan cerdas dan apik serta menunjukkan kepercayaan diri yang tinggi seperti kala menang tipis 1-0 atas Lecce pada akhir pekan lalu.

“Kami harus memainkan pertandingan yang cerdas dan bagus secara teknis. Di Paris kami kebobolan dua gol, pada dua situasi yang seharusnya dapat dihindari,” kata Allegri dilansir dari Football Italia, Rabu (2/11/2022).

“Kami membutuhkan kepercayaan diri seperti yang kami miliki di Lecce, mengingat apa yang akan kami lakukan besok malam,” tambahnya.

Sebagai informasi, dalam pertemuan pertama di Parc des Princess, Juventus tumbang di tangan PSG dengan skor tipis 2-1. Gol Weston McKennie tak cukup untuk membalas dua gol yang ditorehkan Kylian Mbappe di babak pertama.

Namun, dini hari nanti Allegri memastikan McKennie absen karena menderita cedera. Akan tetapi, dia masih punya Manuel Locatelli, Adrien Rabiot, Nicolo Fagioli dan Fabio Miretti di lini tengah sebagai penggantinya.

Juru taktik asal Italia itu pun memuji permainan para penggawa mudanya saat menandaskan Lecce. Untuk itu, dia berniat untuk mengandalkan mereka lagi untuk melawan Les Parisiens.

“Saat ini, para pemain muda sangat penting karena mereka memberi kami energi dan kesegaran. Mari fokus pada pemain muda kami karena mereka sangat bagus di Lecce dan telah didukung dengan baik oleh orang-orang yang lebih berpengalaman,” ujar pelatih berusia 55 tahun itu. 
 

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.2393 seconds [12]