Liga Italia | Detail

Juventus Umumkan Allegri sebagai Pelatih Baru

Wikanto Arungbudoyo
Jum'at, 28 Mei 2021, 20:11 WIB
Juventus Umumkan Allegri sebagai Pelatih Baru
Juventus resmi menunjuk Massimiliano Allegri menjadi pelatih. (Infografis: Reinaldo)

TURIN – Juventus resmi menunjuk kembali Massimiliano Allegri sebagai pelatih. Lelaki asal Italia itu menggantikan Andrea Pirlo yang baru saja dipecat pada Jumat (28/5/2021) sore WIB. 

“Massimiliano Allegri adalah pelatih baru Juventus. Allegri sangat mengenal dan mencintai klub ini, seperti juga Juventus mencintainya,” bunyi pernyataan resmi Juventus. 

“Kami siap memulai kembali bersama Allergi, untuk membangun sebuah masa depan bersama, dengan profesionalisme luar biasa serta ide-ide briliannya,” sambung pernyataan tersebut.  

Menurut jurnalis Italia, Fabrizio Romano, Allegri diikat dengan kontrak hingga 30 Juni 2025. Ia akan menerima bayaran 9 juta Euro (setara Rp156,6 miliar) per musim. 

Massimiliano Allegri jelas bukan sosok asing bagi Juventus. Ia pernah menangani Bianconeri pada rentang 2014-2019. Dalam kurun waktu tersebut, ia membawa Juventus meraih lima scudetto beruntun, empat trofi Coppa Italia juga secara beruntun, dan dua kali runner-up Liga Champions (2015, 2017). 

Tangan dingin Allegri mampu membawa Juventus merasakan salah satu masa keemasan di Italia. Ia sukses menorehkan 191 kali kemenangan dan hanya kalah 39 kali dalam total 271 pertandingan di semua kompetisi. 

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.2523 seconds [12]