logo
Liga Italia | Detail

Juventus Sepakat Lepas Matthijs De Ligt Seharga Rp1 Triliun ke Bayern Munchen

Fitradian Dhimas Kurniawan
Senin, 18 Juli 2022, 05:10 WIB
Juventus Sepakat Lepas Matthijs De Ligt Seharga Rp1 Triliun ke Bayern Munchen
Matthijs de Ligt isyaratkan tetap bertahan di Juventus (Foto: REUTERS)

TURIN - Juventus dikabarkan telah menyepakati transfer pemain mereka Matthijs de Ligt ke Bayern Munchen. Pihak Die Roten dikabarkan sepakat untuk menebus bek muda itu seharga 70 juta euro atau sekitar Rp1 triliun.

Juventus sebelumnya diketahui telah menolak tawaran pertama dari Bayern Munchen. Ada pun tawaran pertama FC Hollywood ada di angka 60 juta euro atau sekitar Rp904.

Kini, seperti dikabarkan Football Italia, Senin (18/7/2022), Bayern telah menganggap angka yang diminta Juventus. Mereka bersedia memberikan bayaran sebesar 70 juta euro atau sekitar Rp1 triliun.

Matthijs de Ligt (Reuters)
Matthijs de Ligt (Reuters)

Angka itu masih akan ditambah dengan bonus tambahan sebesar 10 juta euro (Rp151 miliar). Kini, kedua belah pihak tinggal menunggu waktu sebelum memberikan pengumuman resmi.

Bayern sendiri dikabarkan sudah menyepakati permintaan pribadi dari De Ligt. Nantinya, pemain asal Belanda tersebut bakal menerima kontrak berdurasi lima tahun.

Seperti diketahui, de Ligt dikabarkan sudah tidak betah bersama Bianconeri. Bahkan, dia disebut telah menolak perpanjang kontrak yang ditawarkan padanya oleh tim besutan Massimiliano Allegri itu.

Kontraknya sendiri baru akan habis pada 2024 mendatang. Oleh karena itu, musim panas saat ini rasanya adalah waktu yang tepat bagi Juventus untuk menjualnya jika ingin mendapatkan nilai yang cukup tinggi.

Editor : Saliki Dwi Saputra

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1659 seconds [12]