Liga Italia | Detail

Juventus Rengkuh Coppa Italia Usai Taklukkan Atalanta

Rivan Nasri Rachman
Kamis, 20 Mei 2021, 04:03 WIB
Juventus Rengkuh Coppa Italia Usai Taklukkan Atalanta
Pemain Juventus merayakan gol Dejan Kulusevski ke gawang Atalanta (Foto: Reuters/Alberto Lingria)

SASSUOLO - Juventus sukses menjuarai Coppa Italia 2020-2021 usai menaklukkan Atalanta 2-1 pada babak final di Stadion Mapei, Sassuolo, Kamis (20/5/2021) dini hari WIB. Kedua gol Bianconeri disumbangkan Dejan Kulusevski (31') dan Federico Chiesa (73'). Sementara satu-satunya gol Atalanta disumbang Ruslan Malinovsky (41'). 

Jalannya Pertandingan 

Babak Pertama

Juventus sebenarnya agak kesulitan untuk menghadapi Atalanta. Sejak awal, Atalanta mampu menekan lini pertahanan Juventus, dan sebaliknya pun kerap terjadi.

Atalanta mampu bermain dengan baik dan tak tertekan sama sekali dengan permainan Juventus. Namun, hal itu membuat lini pertahanan mereka justru melemah. 

Kondisi itu dimanfaatkan Juventus untuk mencetak gol lewat skema serangan balik yang cepat. Juan Cuadrado memulai serangan balik cepat tersebut yang pada akhirnya Ronaldo mencoba melepaskan tendangan yang mampu diantisipasi Romero.

Bola muntahan itu lantas jatuh ke kaki McKennie yang akhirnya diteruskan ke Kulusevski dan gol pun tercipta untuk Juventus di menit 31. Keunggulan Juventus itu lantas hanya berlangsung beberapa menit saja.

Sebab 10 menit setelahnya, Atalanta menyamakan skor lewat tembakan keras Ruslan Malinovskiy. Dengan begitu, babak pertama berakhir dengan skor sama kuat 1-1. 

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.2451 seconds [12]