logo
Liga Italia | Detail

Juventus Ditahan Atalanta 3-3, Massimiliano Allegri Puji Mental Pemain

Maulana Yusuf
Senin, 23 Januari 2023, 06:44 WIB
Juventus Ditahan Atalanta 3-3, Massimiliano Allegri Puji Mental Pemain
Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, melihat Angel di Maria merayakan gol ke gawang Atalanta (Foto: Reuters/Massimo Pinca)

TURIN - Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, memuji mental anak asuhnya pada giornata 19 Liga Italia 2022-2023 kontra Atalanta. Sebab, dia merasa tidak mudah bermain usai dikenai sanksi pengurangan 15 poin dari FIGC.

Seperti diketahui, enam gol mewarnai laga Juventus vs Atalanta yang berakhir 3-3 di Stadion Allianz, Turin, Senin (23/1/2023) dini hari WIB. Kedua kesebelasan saling berbalas mencetak gol selama 90 menit.

Adapun, gol Juventus masing-masing dicetak oleh Angel Di Maria (25’ p), tendangan voli Arkadiusz Milik (34’) dan tembakan Danilo (65’). Sementara itu, tiga gol Atalanta dicetak brace Ademola Lookman (4’ dan 53’) dan Joakim Maehle (46’).

Angel di Maria mencetak gol penyeimbang Juventus ke gawang Atalanta via titik putih (Foto: Reuters/Massimo Pinca)
Angel di Maria mencetak gol penyeimbang Juventus ke gawang Atalanta via titik putih (Foto: Reuters/Massimo Pinca)

Selepas pertandingan, Allegri memuji mental anak asuhnya yang tampil apik dan tetap profesional menghadapi lawan yang kuat. Dia yakin tidak mudah untuk bermain di tengah pukulan psikologis akibat sanksi pengurangan 15 poin di klasemen Liga Italia 2022-2023.

“Para pemain bermain bagus melawan Atalanta yang berbakat dan (punya) fisik (yang kuat), tidak mudah untuk tetap berkonsentrasi, tetapi mereka menunjukkan profesionalisme, tanggung jawab, dan keinginan untuk melanjutkan pekerjaan yang kami mulai," ucap Allegri, dilansir dari Football Italia, Senin (23/1/2023).

“Kami harus berterima kasih kepada para pemain atas apa yang mereka lakukan malam ini, karena saya menyadari secara psikologis merusak melihat kami turun dari posisi kedua atau ketiga ke posisi 10, rasanya seperti apa yang kami capai diambil (begitu saja)," imbuh pria asal Italia itu.

 

Follow Berita Sportstars di Google News

RECENT COMMENTS


/ rendering in 0.2271 seconds [13]