logo
Liga Italia | Detail

Juventus Disebut Butuh Alessandro Del Piero untuk Bangkit dari Keterpurukan

Andhika Khoirul Huda
Jum'at, 16 September 2022, 04:30 WIB
Juventus Disebut Butuh Alessandro Del Piero untuk Bangkit dari Keterpurukan
Alessandro Del Piero (Foto: Instagram)

TURINJuventus disebut butuh sosok Alessandro Del Piero untuk bangkit dari keterpurukan  dalam beberapa musim terakhir. Pendapat jurnalis Sky Sport Italia, Fabio Caressa itu merujuk pada kebangkitan AC Milan setelah bekerja sama dengan sang legenda klub, Paolo Maldini.

Bianconeri –julukan Juventus- seperti kehilangan taring mereka setelah merenkuh Scudetto terakhir mereka pada musim 2019-2020 lalu dengan hanya finis keempat pada dua musim berikutnya. Padahal, sebelumnya mereka merajai Negeri Pizza dengan meraih sembilan Scudetto berturut-turut di liga domestik.  

Bahkan, performa tim besutan Massimiliano Allegri itu jauh dari kata memuaskan pada musim ini. Mereka baru meraih dua kemenangan dari delapan pertandingan di semua kompetisi, dengan dua kekalahan didapat di Liga Champions 2022/2023, yang baru kali pertama terjadi sepanjang sejarah klub.

Rentetan hasil buruk tersebut jelas membuat Allegri berada dalam tekanan yang besar. Salah satu yang disinyalir menjadi masalah adalah kinerja dari manajemen klub yang dinilai kurang berkompeten.

Oleh karena itu, Ceressa, salah satu jurnalis paling popular di Italia, melihat sosok Del Piero sebagai salah satu solusi untuk masalah Juventus. 

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.2735 seconds [13]