Liga Italia | Detail

Juventus dan 5 Klub Italia Lagi Diinvestigasi Masalah Serius

Basudiwa Supraja
Senin, 29 November 2021, 18:30 WIB
Juventus dan 5 Klub Italia Lagi Diinvestigasi Masalah Serius
Juventus dan 5 klub besar Liga Italia 2021-2022 tengah diinvestigasi oleh pihak kepolisian akibat dugaan pemalsuan laporan keuangan soal nilai transfer pemain. (Foto: Reuters/Massimo Pinca)

TURIN – Juventus dan 5 klub besar Liga Italia 2021-2022 tengah diinvestigasi oleh pihak kepolisian akibat dugaan pemalsuan laporan keuangan soal nilai transfer pemain. Masalah serius itu awalnya hanya tertuju pada Juventus, tapi belakangan 5 klub lain juga ikut terseret.

Juventus telah diduga melakukakn pemalsuan laporan keuangan soal nilai transfer pemain. Kantor mereka yang berada di Turin, Italia, itu pun digerebek Kepolisian Militer atas naungan dari Kementerian Ekonomi dan Keuangan Italia pada Jumat (26/11/2021).

Penggerebekan itu dilakukan guna memeroleh bukti-bukti yang dibutuhkan dari pihak kepolisian. Laporan Juventus itu membuat nilai saham mereka menjadi naik. Saat ini mereka dalam penyelidikan ketat kasus pemalsuan keuangan tersebut.

Akan tetapi rupanya Juventus bukanlah satu satunya klub yang tengah diselidiki saat ini. 5 klub Italia lainnya yaitu Napoli, AS Roma, Atalanta, Genoa, dan Sampdoria merupakan sejumlah klub di Liga Italia yang juga masuk dalam pemantauan.

Penyelidikan ini adalah bagian dari investigasi yang juga dinamakan Plusvalenze di mana itu merupakan pemalsuan keuntungan modal di Liga Italia. Penyelidikan itu merupakan tingkatan keenam yang dilakukan oleh pengawas sepak bola Italia (COVISOC).

Seperti yang dilansir dari Football Italia, kelima klub tersebut sedang dalam proses investigasi tahap pertama. Penyelidikan itu telah dimulai sejak musim gugur 2020 lalu.

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1243 seconds [12]