logo
Liga Italia | Detail

Juventus Bungkam Inter, Massimiliano Allegri Puas Permainan Anak Asuhnya

Maulana Yusuf
Senin, 07 November 2022, 08:45 WIB
Juventus Bungkam Inter, Massimiliano Allegri Puas Permainan Anak Asuhnya
Massimiliano Allegri pelatih Juventus (Foto: Reuters)

TURIN- Juventus sukses mengalahkan Inter Milan dengan skor 2-0 dalam lanjutan Liga Italia 2022-2023. Pelatih Juventus Massimiliano Allegri  senang sekaligus puas lantaran Juventus bermain bagus secara teknis.

Seperti diketahui, Juventus menang atas Inter Milan. Laga bertajuk Derby d'Italia berlangsung pada Senin (7/11/2022) dini hari WIB di Allianz Stadium, Turin, Italia.

Juventus membuka keunggulan lewat gol Adrien Rabiot pada menit (52). Kemudian, gol Nicolo Fagioli (84) memastikan kemenangan tim tuan rumah dengan skor meyakinkan 2-0.

Selepas pertandingan, Allegri mengaku senang bisa melihat permainan anak asuhnya yang bermain solid, kolektif, dan efektif. Meskipun, ia menyadari bahwa timnya itu dinaungi Dewi Fortuna di babak pertama sehingga tidak kebobolan.

“Sangat menyenangkan menyaksikan pertandingan ini, terutama karena kami sedikit beruntung di babak pertama, tetapi ketika kami memiliki sikap proaktif dan bekerja untuk rekan setim kami, kemungkinan besar kami akan mendapatkan hasil positif,” kata Allegri, dikutip dari Football Italia, Senin (7/11/2022).

“Sistem telah memberi tim lebih banyak soliditas, tetapi yang paling penting adalah tim bekerja sama, bertahan di belakang bola, memahami kapan waktunya untuk menderita dan itu berlangsung selama 95 menit. Di awal musim, kami akan bermain sekitar 30 menit dan kemudian hanyut, tetapi kami berada di dalamnya sekarang, bahkan pada saat-saat sulit. Itu adalah langkah penting," Allegri menambahkan.

Bukan hanya itu, Allegri merasa puas setelah timnya bisa mengalahkan Inter Milan. Pasalnya, di tiga laga sebelumnya Juventus kerap mengalami kekalahan. Di sisi lain, Allegri memuji anak asuhnya yang telah bermain efektif secara teknis.

“Hal yang paling memuaskan adalah mengalahkan Inter setelah tiga kali kalah dan sekali imbang. Penting untuk memenangkan pertandingan head-to-head, kami bermain bagus secara teknis dan hanya mengambil risiko dengan kesalahan Rabiot pada peluang Lautaro Martinez. Dengan sikap ini, kecil kemungkinan kami kebobolan," kata Allegri.

Selain itu, Allegri menyebut kemenangan ini menjadi awal yang tepat untuk bangkit dan menaikkan level permainan anak asuhnya. Terlebih, Juventus mencatatkan empat clean sheet berturut-turut di Liga Italia dan memiliki rekor pertahanan terbaik di liga musim ini.

“Ini adalah semangat yang tepat dan meningkatkan level kompetisi di dalam skuat," pungkas Allegri.

Dengan kemenangan ini, Juventus naik ke posisi kelima dari yang tadinya di peringkat 9 klasemen Liga Italia. Mereka mengumpulkan 25 poin dan menggeser Udinese, Inter Milan, dan AS Roma.

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1807 seconds [13]