Liga Italia | Detail

Juventus Bertekad Akhiri Dongeng Atalanta di Final Coppa Italia

Djanti Virantika
Rabu, 19 Mei 2021, 14:10 WIB
Juventus Bertekad Akhiri Dongeng Atalanta di Final Coppa Italia
Pemain Atalanta merayakan gol (Foto: Atalanta)

TURIN - Juventus akan menghadapi Atalanta pada Final Coppa Italia 2020-2021, Kamis (20/5/2021) dini hari WIB, di Stadion Mapei, Italia. El Capitano, Giorgio Chiellini, bertekad mengakhiri dongeng indah yang tengah dijalani La Dea

Atalanta memang telah menjelma menjadi tim yang tampil tangguh dalam beberapa musim terakhir. Bak sebuah dongeng, Atalanta mendadak bisa berbicara banyak di beragam kompetisi di bawah asuhan Gian Piero Gasperini. Musim ini, mereka bahkan berpeluang menyabet status runner-up di Liga Italia.

Selain itu, Atalanta juga punya peluang mengakhiri musim 2020-2021 dengan mengangkat trofi Coppa Italia. Pencapaian ke final Coppa Italia musim ini telah mengulangi prestasi mereka di musim 2018-2019. Sayangnya kala itu, Gli Orobici gagal memboyong gelar juara karena takluk 0-2 dari Lazio.

Melihat pencapaian luar biasa Atalanta sejauh ini, Chiellini enggan tunduk. Ia tetap optimistis bisa membawa Juventus menjadi juara di pentas Coppa Italia 2020-2021.

Chiellini memastikan Juventus akan menampilkan yang terbaik saat menghadapi Atalanta. Optimisme pemain belakang berkebangsaan Italia itu kian melambung melihat tren positif Bianconeri belakangan ini. 

Si Nyonya Tua berhasil menang atas Sassuolo dan juga Inter Milan di pentas Liga Italia. Atas Sassuolo, Juventus menang dengan skor 3-1, sementara melawan Inter mereka menang 3-2. Hasil ini memberi kepercayaan diri lebih bagi Chiellini untuk menorehkan hasil manis di sejumlah laga tersisa pada musim 2020-2021.

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.3293 seconds [12]