logo
Liga Italia | Detail

Juventus Bantai Lazio, Allegri Bisa Saja Marah Besar Jika Kebobolan

Maulana Yusuf
Senin, 14 November 2022, 12:43 WIB
Juventus Bantai Lazio, Allegri Bisa Saja Marah Besar Jika Kebobolan
Massimiliano Allegri pelatih Juventus (Foto: Reuters)

TURIN -Pelatih Juventus Massimiliano Allegri, menyebut dirinya akan marah jika para pemainnya lengah dan kebobolan di menit akhir pada laga itu. Laga sengit antara Juventus vs Lazio berlangsung di Allianz Stadium, Senin (14/11/2022) dini hari WIB. 

Juventus berhasil menutup kompetisi Liga Italia 2022-2023 jelang Piala Dunia 2022 dengan raihan manis. Tim berjuluk Si Nyonya Tua ini menghajar tamunya Lazio dengan skor telak 3-0 pada pekan ke-15 Liga Italia.

Juventus meraih tiga poin lewat dua gol Moise Keane pada menit ke-43 dan ke-54, serta ditutup Arkadiusz Milik pada menit ke-89. Dengan hasil itu, Juventus naik satu tingkat ke peringkat ketiga klasemen sementara Liga Italia,

Dengan 31 poin mereka masih tertinggal 10 angka dari pemuncak klasemen Napoli. Tim asuhan Allegri itu menggeser Lazio yang sebelumnya menepati posisi ketiga.

Pada laga tersebut, Allegri mengatakan Skuad Juventus bermain solid terutama dalam bertahan. Terlebih, Adrien Rabiot bermain lebih dekat dengan Manuel Locatelli, sehingga dapat menutup peluang Sergej Milinkovic-Savic berkreasi.

“Seluruh tim bekerja keras, itulah mengapa kami memiliki rekor pertahanan terbaik. Semangat telah meningkat, membantu untuk menang, dan menciptakan momentum,"ujar Allegri dilansir dari Football Italia, Senin (14/11/2022).

Menariknya, Allegri mengaku bakal marah besar jika saja anak asuhnya kebobolan di laga itu tepatnya pada menit akhir. Pasalnya, untuk melakukan clean sheet merupakan hal yang sangat penting bagi pelatih asal Italia itu.

“Saya akan marah jika kami kebobolan di menit terakhir malam ini, jadi menjaga clean sheet ini adalah langkah lain," tambah Allegri.

Di sisi lain, Allegri buka suara soal Juventus yang berubah untuk membuat perbedaan dramatis dibandingkan saat memulai kompetisi musim ini. Namun, ia tak mau banyak bicara, intinya harus berjuang begitu keras untuk kemudian meraih enam kemenangan beruntun.

“Saya tidak suka memberikan penjelasan dalam sepak bola, karena hal-hal dapat berubah begitu cepat dari satu hari ke hari berikutnya. Sepak bola sebenarnya sederhana, Anda harus memenangkan pertandingan, ada berbagai cara untuk melakukannya. Saya hanya bisa berterima kasih kepada para pemain atas penampilan mereka," pungkas Allegri.

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1812 seconds [12]