Liga Italia | Detail

Juventus Amankan Posisi 4 Besar Usai Bantai Bologna

Fitradian Dhimas Kurniawan
Senin, 24 Mei 2021, 04:30 WIB
Juventus Amankan Posisi 4 Besar Usai Bantai Bologna
Pemain Juventus selebrasi (Foto: Reuters)

BOLOGNA - Juventus menang telak dengan skor 4-1 saat bertandang ke markas Bologna dalam lanjutan giornata ke-38 Liga Italia 2020-2021. Tampil di Stadion Renato dall’Ara, Senin (24/5/2021) dini hari WIB, Bianconeri langsung menggebrak sejak menit awal.

Kemenangan ini membuat Juventus finis di posisi keempat klasemen akhir Liga Italia 2020-2021. Skuad asuhan Andrea Pirlo tersebut memiliki koleksi poin 78, unggul satu angka atas Napoli yang ada di urutan kelima.

JALANNYA PERTANDINGAN

Juventus sudah langsung unggul saat laga berjalan enam menit. Federico Chiesa sukses mencetak gol dengan tembakan volinya. Dia memaksimalkan bola liar usai tembakan Adrien Rabiot menghantam mistar gawang.

Hanya saja, setelah itu Bianconeri malah kesulitan untuk menyerang. Mereka dikepung pemain Bologna dan terus ditekan. Beruntung, mereka mampu bertahan tidak kebobolan.

Bologna vs Juventus (Foto: Reuters)
Bologna vs Juventus¬†di Stadion Renato dall’Ara, Senin (24/5/2021) dini hari WIB dalam lanjutan giornata ke-38 Liga Italia 2020-2021 (Foto: Reuters)

Setelah bekerja keras, akhirnya tim tamu berhasil menggandakan keunggulannya. Alvaro Morata yang kini berhasil menjebol gawang Bologna pada menit ke-29. Memaksimalkan umpan Paulo Dybala, Morata langsung menanduk bola.

Bologna kemudian berupaya untuk menyerang balik. Mereka nyaris memperkecil ketertinggalan pada menit ke-33. Tetapi, serangan Andreas Skov Olsen dapat ditepis kiper Juventus Wojciech Szczesny.

Skuat asuhan Andrea Pirlo itu lalu menambah keunggulannya pada menit ke-45. Kali ini, Rabiot sukses menggetarkan gawang Bologna dengan tembakannya. Gol itu menjadi akhir babak pertama.

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 2.4074 seconds [13]