Liga Inggris | Detail

Jurgen Klopp Sebut Penundaan Semifinal Piala Liga Inggris Rugikan Liverpool

Andhika Khoirul Huda
Kamis, 13 Januari 2022, 01:05 WIB
Jurgen Klopp Sebut Penundaan Semifinal Piala Liga Inggris Rugikan Liverpool
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, berteriak kesal melihat penampilan anak asuhnya pada 45 menit pertama laga melawan Man City (Foto: Reuters/Peter Powell)

LIVERPOOL Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, kecewa atas perubahan jadwal semifinal Piala Liga Inggris 2021-2022 antara timnya dengan Arsenal. Menurutnya hal tersebut sangat merugikan timnya yang seharusnya bisa mendapatkan keuntungan laga kandang.

Awalnya The Reds bertandang lebih dulu tengah pekan lalu ke Emirates Stadium untuk menjalani semifinal leg pertama Piala Liga Inggris. Tapi karena serentetan kasus dugaan Covid-19, laga tersebut terpaksa ditunda.

Hasilnya The Reds yang akan menjamu The Gunners terlebih dahulu di Anfield pada Jumat (14/1/2022) pukul 02.45 WIB. Sementara leg kedua akan dipindahkan ke Emirates Stadium seminggu setelahnya.

Klopp menilai bahwa Liverpool telah kehilangan keuntungan. Menurutnya, jika leg ke-2 digelar di Anfield maka itu akan lebih baik karena anak buahnya bakal tampil dengan dukungan penuh dari para supporter sehingga bisa membalikkan keadaan seandainya tertinggal pada leg pertama.

“Tentu saja (bermain di kandang terlebih dahulu) membuat perbedaan. Ya, itu perbedaan, tapi kita tidak bisa mengubahnya,” kata Klopp dilansir dari Liverpool Echo, Rabu (12/1/2022).

“Jika Anda memenangkan kedua pertandingan itu, tentu saja tidak ada bedanya. Tetapi dengan kekuatan yang bisa dihasilkan Anfield (akan lebih baik),” imbuhnya.

“Kami tidak bisa bermain Kamis lalu, begitulah adanya dan itulah mengapa kami harus menerimanya apa adanya. Kami tidak punya masalah dengan itu. Tapi ya, itu membuat perbedaan,” pungkasnya.

Anfield sendiri dikenal sangat angker untuk tim lawan yang bertandang ke sana. Contohnya Barcelona yang menjadi korban comeback di Liga Champions 2018-2019.

Jadi sangat wajar jika Klopp sedikit kecewa saat pertandingan kedua melawan Arsenal tidak digelar di Anfield. Bahkan terakhir kali The Gunners tampil di sana, skuad Mikel Arteta harus dibantai dengan skor 0-4. 

Editor : Saliki Dwi Saputra

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1134 seconds [12]