logo
Liga Inggris | Detail

Jurgen Klopp Ragu Berikan Debut Darwin Nunez Sebagai Starter Kontra Fulham di Liga Inggris

Andhika Khoirul Huda
Sabtu, 06 Agustus 2022, 07:00 WIB
Jurgen Klopp Ragu Berikan Debut Darwin Nunez Sebagai Starter Kontra Fulham di Liga Inggris
Darwin Nunez mencetak gol untuk memastikan kemenangan Liverpool dengan skor 3-1 atas Man City (Foto: Reuters/Andrew Boyers)

LONDON – Pelatih Liverpool Jurgen Klopp, mengatakan bahwa Darwin Nunez, sudah siap merumput di Liga Inggris 2022-2023. Akan tetapi, Klopp masih ragu untuk menurunkannya di laga pembuka Liga Inggris 2022/2023 kontra Fulham.

The Reds –julukan Liverpool- akan bertandang ke Craven Cottage untuk menghadapi Fulham dalam laga perdana mereka di Liga Inggrirs 2022/2023. Pertandingan tersebut dijadwalkan digelar pada Sabtu (6/8/2022) pukul 18.30 WIB.

Debut Darwin Nunez pun menjadi hal yang paling ditunggu-tunggu oleh para pendukung pasukan Merseyside Merah. Sebab, dia diproyeksikan bakal menjadi striker utama Liverpool musim ini setelah didatangkan dari Benfica dengan mahar sebesar 85 juta Poundsterling (Rp1,5 triliun).

Akan tetapi, pada laga pramusim lalu, penampilan striker asal Uruguay itu masih belum konsisten. Meski begitu, Klopp mengatakan bahwa Nunez sudah siap untuk berlaga di Liga Inggris walaupun dia belum bisa memastikan apakah dia bakal turun sebagai starter atau tidak saat bentrok dengan Fulham.

“Darwin siap (turun di Liga Inggris). Apakah itu berarti dia harus memulai sebagai starter? Aku tidak tahu. Ini bukan tentang itu,” kata Klopp dilansir dari laman resmi Liverpool, Sabtu (6/8/2022).

“Kami jelas masih memiliki pilihan pemain yang berbeda dan itulah yang akan kami gunakan, dan Darwin membutuhkan waktu untuk membiasakan diri dengan banyak hal tetapi dia sudah sangat membantu,” Klopp menambahkan.

Pada laga pramusim lalu, Nunez memang sempat menjadi bahan olok-olokan di media sosial. Sebab, dalam dua laga awal saat timnya dibantai 0-4 oleh Manchester United dan menang 2-0 atas Crystal Palace, striker berusia 23 tahun itu banyak membuang-buang peluang emas yang didapatnya.

Namun, saat The Reds menghajar RB Leipzig 5-0, penyerang berpostur 187 cm itu membuktikan kelasnya dengan membukukan empat gol sekaligus. Lalu, dalam laga Community Shield pekan lalu, dia juga menyumbang satu gol dalam kemenangan 3-1 atas Manchester City.

Klopp pun mengungkapkan Nunez memang mengakui bahwa dirinya gugup ketika menjalani pertandingan awal dengan Liverpool. Akan tetapi, juru taktik asal Jerman itu berpendapat masalah tersebut dapat di atasinya dengan cepat karena anak buahnya bisa menerima Nunez dengan baik sehingga proses adaptasinya berjalan cepat.

“Dia mengatakannya sendiri, dia sangat gugup pada awalnya; dari sudut pandang saya, saya sangat bersimpati dengan itu dan itu normal, sangat normal. Anda bisa melihat itu tapi itu diselesaikan cukup cepat karena tim, semua pemain, tidak hanya yang berbahasa Spanyol, menyambutnya dengan baik,” ujar mantan pelatih Borussia Dortmund itu.

“Itu sangat membantu, jadi dia merasa sangat, sangat seperti berada di rumah setelah beberapa saat. Dia sudah memberikan dampak, dia mencetak gol di final pertama yang bisa kami mainkan, jadi tidak apa-apa. Dan pekerjaan tidak akan berhenti di sini. Dia berada di tempat terbaik,” pungkasnya.

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1927 seconds [13]