logo
Liga Champions | Detail

Jurgen Klopp Puji Kerja Keras Liverpool Hentikan Kesempurnaan Napoli

Muammar Yahya Herdana
Rabu, 02 November 2022, 07:52 WIB
Jurgen Klopp Puji Kerja Keras Liverpool Hentikan Kesempurnaan Napoli
Jurgen Klopp mengepalkan tangan usai Liverpool menang 2-0 atas Napoli di Liga Champions (Foto: Reuters/Phil Noble)

LIVERPOOL – Liverpool akhirnya mampu hentikan kesempurnaan Napoli yang sebelumnya unbeaten musim ini di berbagai ajang. Bertanding di Anfield dini hari tadi pada ajang Liga Champions 2022-2023, Liverpool mampu menang 2-0.

Pelatih Jurgen Klopp pun memuji kerja keras para pemain Liverpool. Mengingat Napoli bukanlah lawan yang mudah dikalahkan dengan status unbeaten sebelum lawan Liverpool dini hari tadi. 

Pada babak pertama, Liverpool memang cukup kesulitan untuk tampil maksimal menghadapi permainan Napoli yang solid. Namun gol Mo Salah (85’) dan Darwin Nunez (90+8’), akhirnya mampu memastikan kemenangan bagi Liverpool.

Klopp merasa Liverpool akhirnya menunjukkan performa yang ingin ia lihat selama ini. Kemenangan ini jadi modal bagus buat Liverpool bangkit. 

“Ini adalah performa yang ingin saya lihat. Kami semua sepakat bahwa kami harus menunjukkan performa bagus dan kami melakukannya, dalam pertandingan yang sangat sulit melawan lawan yang sangat bagus,” ungkap Klopp dilansir dari laman resmi Liverpool, Rabu (2/11/2022).

Sebelumnya, Liverpool harus menelan kekalahan 1-4 pada pertemuan sebelumnya menghadapi Napoli. Kini Klopp merasa bahwa The Reds telah menunjukan kekompakan yang sangat baik untuk membalas kekalahan tersebut.

“Kami bermain kompak dan tidak pernah mudah mengalahkan Napoli,” pungkas pelatih berusia 55 tahun tersebut.

Meski berhasil menang atas Napoli, Liverpool harus puas finis sebagai runner-up grup meski keduanya memiliki jumlah poin yang sama, yaitu 15. Namun Napoli dinobatkan sebagai juara grup setelah unggul head-to-head.

Editor : Coro Mountana

Follow Berita Sportstars di Google News

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1753 seconds [12]