logo
Liga Inggris | Detail

Jurgen Klopp Puji Habis Darwin Nunez Cetak Gol Kemenangan atas Man City di Community Shield 2022

Quadiliba Al-Farabi
Minggu, 31 Juli 2022, 07:40 WIB
Jurgen Klopp Puji Habis Darwin Nunez Cetak Gol Kemenangan atas Man City di Community Shield 2022
Darwin Nunez mencetak gol untuk memastikan kemenangan Liverpool dengan skor 3-1 atas Man City (Foto: Reuters/Andrew Boyers)

LEICESTER - Pelatih Liverpool Jurgen Klopp kagum dengan proses gol yang dicetak striker anyar mereka Darwin Nunez ke gawang Manchester City pada laga Community Shield 2022. Pelatih berkebangsaan Jerman tersebut seakan dibuat tak percaya dengan gol tersebut.

Padahal Nunez tak pernah lepas dari penjagaang ketak pemain City selama berada di lapangan. Klopp dapat semringah karena berhasil menang dengan skor 3-1 di laga yang digelar di King Power Stadium itu. Dengan ini dia memastikan gelar juara bagi Liverpool.

Nunez tampil di pertengahan babak kedua tepatnya menit ke-59 menggantikan Roberto Firmino. Kala itu Liverpool sedang unggul 1-0 melalui gol Trent Alexander Arnold di babak pertama.

Sepuluh menit pasca Nunez masuk, Manchester City dapat menyamakan kedudukan melalui kaki Julian Alvarez (70’). Sampai akhirnya The Reds kembali unggul melalui gol penalti Mohamed Salah (83’).

Nunez terus berkontribusi pada serangan-serangan Liverpool. Sampai akhirnya dia turut menyumbangkan golnya pada masa injury time hasil assist dari Robertson. Liverpool memastikan kemenangan jadi 3-1.

Usai pertandingan, Klopp mengatakan sebenarnya kedua tim tidak dalam performa terbaiknya. Tapi ketika Nunez masuk justru membawa semangat kepada skuad untuk tampil lebih baik lagi.

"Bagus, sangat bagus. Jelas bahwa dia (Nunez) akan menjadi lebih baik seiring waktu,” ucap Klopp dikutip laman Liverpool Echo.

“Kedua tim tidak dalam kondisi 100 persen dari situasi biasanya, tetapi, dalam beberapa pertandingan pertama, kami bahkan tidak mendekati tingkat kebugaran hari ini. Ketika dia (Nunez) masuk, kami mengoper setiap bola untuk dikejarnya,” lanjutnya.

Lebih lanjut, Klopp memuji proses gol yang diciptakan striker 23 tahun itu. Pasalnya, bisa dibilang ini adalah gol di sentuhan pertama karena sepanjang laga dia selalu dikawal ketat.

“Setelah bola ketiga (mengarah kepadanya) dia benar-benar terbunuh dan semua orang menilai sentuhan pertama dan hal-hal semacam ini, itu lelucon. Tapi kita harus hidup dengan itu, dan dia akan menghadapinya dengan cemerlang,” kata Klopp.

“Kami sabar dan kami tahu dia bisa berbuat baik Saya menyukai dampaknya hari ini dan dampak dari bangku cadangan luar biasa. Semua orang yang masuk langsung masuk ke dalam permainan,” pungkasnya. 

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1585 seconds [13]