Liga Champions | Detail

Jurgen Klopp Klaim Liverpool Bukan Favorit di Final Liga Champions 2021-2022

Andhika Khoirul Huda
Sabtu, 28 Mei 2022, 06:06 WIB
Jurgen Klopp Klaim Liverpool Bukan Favorit di Final Liga Champions 2021-2022
Jurgen Klopp saat memimpin Liverpool berlatih (Foto: REUTERS)

PARIS – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, enggan merasa kalau timnya adalah favorit di final Liga Champions 2021-2022. Pasalnya, lawan mereka yakni Real Madrid, punya sejarah mentereng di kompetisi paling bergengsi seantero Eropa tersebut.

The Reds melaju ke final Liga Champions ketiga mereka di bawah asuhan Klopp. Kali terakhir mereka tampil di laga pamungkas turnamen ini, mereka sukses membawa pulang Si Kuping Besar dari Kota Madrid pada 2019 lalu dengan mengalahkan Tottenham Hotspur.

Kendati demikian, Los Blancos adalah tim yang memupuskan harapan juara mereka semusim sebelumnya di Kyiv, Ukraina. Karena itu, final tahun ini adalah misi balas dendam bagi pasukan Merseyside Merah kepada Karim Benzema dan kolega.

Real Madrid vs Levante

Jika melihat sejarah, tentu Madrid lebih diunggulkan untuk menang dengan 13 trofi Liga Champions yang mereka miliki, yang empat di antaranya didapat dalam delapan tahun terakhir. Sementara The Reds baru mengoleksi enam trofi saja.

Namun, dari segi permainan Liverpool justru lebih difavoritkan karena Mohamed Salah dkk tampil sangat meyakinkan mulai dari babak grup hingga fase gugur musim ini. Sedangkan sang raksasa Spanyol, bersusah payah untuk menang di babak delapan besar dan semifinal dengan melakukan comeback luar biasa atas Chelsea dan Manchester City.

Kendati demikian, Klopp enggan menyebut siapa yang lebih difavoritkan pada partai final nanti untuk menjadi juara Liga Champions 2021/2022. Juru taktik asal Jerman itu hanya ingin fokus untuk membuat anak buahnya tampil percaya diri dengan permainan mereka.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1364 seconds [13]