Liga Inggris | Detail

Jurgen Klopp Akui Cedera yang Dialami Harvey Elliott Parah

Rivan Nasri Rachman
Senin, 13 September 2021, 02:15 WIB
Jurgen Klopp Akui Cedera yang Dialami Harvey Elliott Parah
Gelandang Liverpool, Harvey Elliott, alami cedera parah saat lawan Leeds United (Foto: Reuters)

LEEDS – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, tidak menutupi bahwa cedera yang dialami oleh pemainnya, Harvey Elliott, terbilang parah. Meski begitu, Klopp memastikan bahwa tim dokter Liverpool akan berusaha sekuat tenaga untuk memulihkan kondisi Elliott seperti semula.

Seperti yang diketahui, Elliot harus menyudahi laga Leeds United vs Liverpool dalam matchday keempat Liga Inggirs 2021-2022 itu ketika memasuki menit ke-58. Ia ditandu keluar lapangan karena mengalami cedera parah usai ditekel keras oleh pemain Leeds, Pascal Struijk.

Akibat insiden itu, Struijk diganjar kartu merah oleh wasit, sedangkan Elliott langsung dilarikan ke rumah sakit. Setelah dilakukan pengecekan, Klopp mengetahui bahwa pemain muda berusia 18 tahun tersebut mengalami dislokasi pada pergelangan kakinya.

Menurut pemaparan Klopp, cedera tersebut sempat membuat Elliott shock. Namun, kini keadaan sudah membaik meskipun dapat dipastikan cedera tersebut bisa membuat Elliott absen lama dari laga Liverpool.

“Harvey Elliott ada di rumah sakit, cedera pergelangan kaki yang parah. Sepertinya dislokasi, pihak medis sudah mengembalikan (dislokasi pada pergelangan kakinya). Rasa sakit yang luar biasa, dia sempat syok dan begitu juga kami. Untuk sekarang kami tidak tahu lebih banyak. Kami harus menunggu,” cerita Klopp, dilansir dari BBC, Senin (13/9/2021).

Klopp sendiri tak memikirkan kartu merah yang diterima Struijk. Hal itu karena yang ada dipikirkan pelatih asal Jerman itu saat ini adalah kesehatan Elliott. Ia mengkhawatirkan Elliott yang pastinya akan membutuhkan masa pemulihan yang cukup lama gara-gara cedera tersebut.

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.2836 seconds [12]