Liga Champions | Detail

Jumpa Real Madrid Lagi di Final Liga Champions, Klopp: Liverpool Kini Lebih Berpengalaman

Cikal Bintang Raissatria
Rabu, 25 Mei 2022, 07:30 WIB
Jumpa Real Madrid Lagi di Final Liga Champions, Klopp: Liverpool Kini Lebih Berpengalaman
Liverpool akan jumpa Real Madrid lagi di Final Liga Champions. (Foto: REUTERS)

LIVERPOOL - Liverpool akan jumpa Real Madrid lagi di Final Liga Champions. Bukannya trauma pernah kalah dari Real Madrid, kini pelatih Liverpool, Jurgen Klopp mengaku lebih optimistis.

Pasalnya jelang final Liga Champions 2021-2022, Klopp merasa Liverpool kini lebih berpengalaman. Setidaknya sekarang Liverpool lebih siap ketimbang pertemuan terakhir dengan Real Madrid pada final Liga Champions 2018.

Saat itu Liverpool kalah 1-3 dari Gareth Bale dan kolega. Namun kini pada final Liga Champions 2021-2022 di Stade de France, Prancis pada Minggu (29/5/2022) mendatang, Liverpool telah lebih berpengalaman. 

Terlebih lagi, mereka sudah melakoni beberapa final setelah kekalahan itu (Piala Dunia Antarklub, Piala Liga Inggris hingga Piala FA). Oleh sebab itu, juru taktik asal Jerman tersebut mengatakan sudah siap menghadapi pasukan Carlo Ancelotti

“Tapi bagus untuk bermain di final sebelumnya (melawan Real Madrid di 2018), pasti. Saya mengatakannya setelah kami memenangkan final melawan Tottenham: di semua final yang pernah dimainkan tim saya sebelumnya, kami memainkan sepakbola yang lebih baik tetapi kami kalah," kata Klopp dikutip dari laman resmi Liverpool, Rabu (25/5/2022). 

“Jadi, kami harus belajar untuk memenangkan final dan kami telah memenangkan beberapa, bukan final Liga Champions, tetapi beberapa lainnya," sambungnya. 

"Kami kini lebih berpengalaman (sekarang) dan itu mungkin bagus," pungkasnya. 
 

Editor : Coro Mountana

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1392 seconds [13]