logo
Liga Champions | Detail

Jumpa PSG di 16 Besar Liga Champions, Manuel Neuer Sebut Lini Pertahanan Akan Jadi Kunci

Rio Eristiawan
Selasa, 08 November 2022, 09:31 WIB
Jumpa PSG di 16 Besar Liga Champions, Manuel Neuer Sebut Lini Pertahanan Akan Jadi Kunci
Manuel Neuer berbincang dalam konferensi pers jelang laga (Foto: Twitter/@FCBayern)

MUNICH - Kiper Bayern Munchen, Manuel Neuer, mengakui lini pertahanan menjadi kunci saat timnya berhadapan dengan Paris Saint-Germain (PSG) di babak 16 besar Liga Champions 2022-2023. Pasalnya Le Parisien -julukan PSG- memiliki lini serang berbahaya.

Sebagaimana diketahui, Munchen adalah juara Grup C Liga Champions 2022/2023. Die Roten -julukan Bayern Munchen- tampil dengan performa fantastik dengan menyapu bersih kemenangan di fase grup.

Sedangkan PSG adalah runner-up Grup H meski memiliki 15 poin sama seperti Benfica, tetapi mereka kalah jumlah gol tandang. Terlebih raksasa Liga Prancis itu pun belum terkalahkan di fase grup dengan meraih empat kemenangan dan dua hasil imbang.

Disisi lain, PSG bakal mencoba membalaskan dendam dari Munchen dalam pertandingan nanti. Pasalnya, Die Roten berhasil mengalahkan PSG di final Liga Champions 2019/2020 dengan skor 1-0.

Sementara itu, Neuer mengaku sudah menantikan laga Munchen vs PSG di babak 16 besar. Dalam laga nanti, lini pertahanan menjadi sorotan karena Le Parisien memiliki barisan penyerang dengan nama-nama besar, yaitu Kylian Mbappe, Neymar dan Lionel Messi.

"Kami menantikan babak 16 besar dan tahu bahwa kami memiliki tugas yang berat, kami memiliki pengalaman baik dan buruk melawan PGS. Performa pertahanan kami akan penting karena mereka memiliki penyerang (berbahaya) dengan berisikan nama-nama besar," kata Neuer dilansir dari laman resmi Munchen, Selasa (8/11/2022).

Kiper Tim nasional (Timnas) Jerman itu pun merasa tampil bagus di lini pertahanan dan serang membuatnya merasa yakin memiliki peluang untuk melaju ke babak berikutnya, sehingga laga Munchen vs PSG adalah pertandingan yang seimbang. Neuer pun menjelaskan babak 16 besar Liga Champions adalah babak yang bisa mempertemukan tim-tim top di Eropa.

"Jika kami bisa tampil bagus dan bermain menyerang, maka kami pasti punya peluang untuk maju. Kami menantikan pertandingan, ini adalah pertandingan yang seimbang," jelasnya.

"Ini adalah babak Liga Champions Anda bisa menghadapi lawan top. Penting bagi kami untuk menguasai bola sejak awal," tutupnya. 

Editor : Hadi Febriansyah

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1954 seconds [13]