logo
Liga Spanyol | Detail

Jumlah Trofi Copa del Rey Barcelona, Layak Dibanggakan!

Wikku D. Nugroho
Kamis, 05 Januari 2023, 03:05 WIB
Jumlah Trofi Copa del Rey Barcelona, Layak Dibanggakan!
Barcelona menjadi tim pengkoleksi gelar juara terbanyak Copa del Rey. (Foto: REUTERS).

JAKARTA - Jumlah trofi Copa del Rey Barcelona menarik untuk diulas kali ini. Turnamen Piala Raja Spanyol itu menjadi ajang sepak bola yang sangat kompetitif di Tanah Matador. Buktinya beberapa tim kuat La Liga sempat kewalahan meladeni para tim yang berada di kasta bawah. 

Hingga saat ini, Barcelona menjadi tim yang sering menjadi juara Copa del Rey dengan mengkoleksi 31 trofi. Klub berjuluk Blaugrana itu mengungguli beberapa para pesaingnya seperti Athletic Bilbao (23 Gelar), Atletico Madrid (10 Gelar) hingga rival abadi mereka, Real Madrid (19 Gelar). 

Athletic Bilbao terakhir kali menjuarai Copa del Rey pada musim 1983-1984. Kala itu mereka sukses mengalahkan Barcelona dengan skor tipis 1-0. Setelah itu mereka tidak mampu lagi juara. Tercatat klub berjuluk Les Leones itu beberapa kali menjadi runner-up yakni pada musim 2008-2009, 2011-2012 dan 2014-2015. 

Ansu Fati tampil di Copa del Rey 2022 (Foto: REUTERS)

Barcelona terakhir kali menjuarai Copa del Rey pada musim 2020-2021. Tim yang bermarkas di Spotify Camp Nou Stadium tersebut sukses menjungkalkan sesama klub La Liga Spanyol, Athletic Bilbao dengan skor telak 4-0. 

Empat gol kemenangan di laga itu dicetak oleh Lionel Messi (2 Gol) dan Frenkie De Jong dan Antoine Griezmann yang masing-masing mencetak 1 gol.

Gelar juara itu semakin membuat Barcelona menjadi tim yang paling sering juara di Copa del Rey sejak pertama kali dipertandingkan pada 1902 silam. 

Di musim 2021-2022, Real Betis keluar sebagai juara Piala Raja Spanyol. Klub berjuluk Los Verdibolancos itu sanggup mengalahkan Valencia lewat babak adu penalti. Sebelumnya, kedua tim harus bermain imbang dengan skor 1-1 selama 120 menit. 

Berikut ini Sportstars.id akan berikan ulasan lengkap mengenai jumlah trofi Copa del Rey Barcelona;

Jumlah Trofi Copa del Rey Barcelona

Jumlah Gelar - Nama Klub

31 gelar - Barcelona

23 gelar - Athletic Bilbao

19 gelar - Real Madrid

10 gelar - Atletico Madrid

8 gelar - Valencia

6 gelar - Real Zaragoza

5 gelar - Sevilla

4 gelar - Espanyol, Real Union

3 gelar - Real Sociedad

2 gelar - Real Betis, Deportivo La Coruna

1 gelar - Arenas, Real Mallorca

Demikian ulasan mengenai jumlah trofi Copa del Rey Barcelona. Semoga informasi ini bermanfaat bagi para pembaca setia Sportstars.id dimanapun berada. 
 

Editor : Hafid Fuad

Follow Berita Sportstars di Google News

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1888 seconds [13]