logo
Liga Spanyol | Detail

Julian Nagelsmann Sindir Barcelona Bisa Belanja meski Tak Punya Uang

Quadiliba Al-Farabi
Rabu, 20 Juli 2022, 16:15 WIB
Julian Nagelsmann Sindir Barcelona Bisa Belanja meski Tak Punya Uang
Pelatih Bayern Munchen Julian Nagelsmann menyindir aktivitas Barcelona di bursa transfer. (Foto: RB Leipzig)

MUNICH - Pelatih Bayern Munchen Julian Nagelsmann menyindir aktivitas Barcelona di bursa transfer. Nagelsmann menyindir Barcelona yang masih bisa belanja pemain meski tak punya uang.

Satu yang terbaru dan sifatnya besar yaitu Blaugrana konfirmasi dapatkan Robert Lewandowski pada Selasa kemarin. Tim asuhan Xavi Hernandez ini menjawab spekulasi yang beredar. 

Sudah dipikirkan untuk beberapa waktu bahwa tidak ada kemungkinan Barcelona berhasil mengamankan kesepakatan untuk pemain depan Polandia itu. Pasalnya dikatakan bahwa klub memiliki utang yang membentang lebih dari 1 miliar poundsterling.

Namun demikian, Barcelona berhasil mendapatkan pemain mereka. Nagelsmann pun mempertanyakan bagaimana klub bisa belanja pemain.

“Ini adalah satu-satunya klub di dunia yang tidak memiliki uang, tetapi kemudian membeli semua pemain yang mereka inginkan. Saya tidak tahu bagaimana mereka melakukannya. Agak aneh, agak gila,” kata Nagelsmann dikutip Dailymail, Rabu (20/7/2022).

Kesulitan keuangan Barcelona mencapai tahap awal musim panas ini sehingga mereka tidak dapat mendaftarkan Franck Kessie dan Andreas Christensen. Dua pemain ini masing-masing didatangkan dengan status bebas transfer dari AC Milan dan Chelsea.

Klub saat ini terikat oleh peraturan LaLiga yang menetapkan klub hanya dapat menghabiskan 1 juta poundsterling untuk setiap 4 juta pounds yang dikeluarkan.

Diperkirakan bahwa Barcelona perlu menyingkirkan pemain musim panas ini sebelum mendatangkannya. Spekulasi semacam itu telah menyebabkan desas-desus mengenai masa depan Frenkie de Jong dan Ousmane Dembele.

Editor : Coro Mountana

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.2011 seconds [12]