logo
Liga Spanyol | Detail

Jules Kounde Resmi Gabung Barcelona!

Rio Eristiawan
Sabtu, 30 Juli 2022, 03:28 WIB
Jules Kounde Resmi Gabung Barcelona!
Jules Kounde resmi berseragam Barcelona (Foto: Twitter/@FCBarcelona)

BARCELONA - Barcelona resmi mengumumkan Jules Kounde sebagai pemain anyar. Bek berusia 23 tahun itu akan berseragam Blaugrana hingga 30 Juni 2027.

"FC Barcelona dan Sevilla FC telah mencapai kesepakatan untuk transfer Jules Olivier Kounde. Sang pemain akan menandatangani kontrak dengan klub Catalan selama lima musim ke depan," bunyi keterangan resmi Barcelona, Sabtu (30/7/2022).

"Klausul pelepasan telah dipasang senilai 1 miliar euro (setara Rp15,2 triliun)," imbuh pernyataan resmi tersebut.

Sebelumnya, Barcelona dan Sevilla sudah mencapai kesepakatan mengenai transfer Kounde. Klub raksasa Catalunya itu dikabarkan mengucurkan dana hingga 55 juta euro (setara Rp831 miliar) untuk mendapatkan servisnya.

Jules Kounde menjalani tes medis guna merampungkan transfernya (Foto: Twitter/@FCBarcelona)
Jules Kounde menjalani tes medis guna merampungkan transfernya (Foto: Twitter/@FCBarcelona)

Sebelum mencapai kesepakatan dengan Barcelona, Kounde hampir bergabung dengan Chelsea. Namun, bek berpaspor Prancis itu berubah pikiran dan memilih melanjutkan karir di Liga Spanyol bersama Barcelona.

Kounde menjadi rekrutan kelima Barcelona di bursa transfer musim panas 2022. Sebelumnya, Barcelona sudah mendatangkan empat pemain, yaitu Franck Kessie, Andreas Christensen, Raphinha, dan Robert Lewandowski.

Musim lalu, Kounde menjadi andalan Sevilla untuk menjaga pertahanan dari serangan lawan. Meski menjadi pemain bertahan, dia berhasil menyumbangkan tiga gol dan satu assist dari 44 penampilan di semua kompetisi.

Editor : Wikanto Arungbudoyo

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1654 seconds [12]