MotoGP | Detail

Juarai MotoGP Spanyol 2022, Bagnaia Puas Kembali ke Performa Terbaik

Quadiliba Al-Farabi
Senin, 02 Mei 2022, 03:01 WIB
Juarai MotoGP Spanyol 2022, Bagnaia Puas Kembali ke Performa Terbaik
Francesco Bagnaia juarai MotoGP Spanyol 2022 (Foto: REUTERS)

JEREZ - Francesco Bagnaia finis terdepan saat mentas di MotoGP Spanyol 2022 pada Minggu (1/5/2022). Bagnaia senang bukan main bisa kembali ke performa terbainya. Rider Ducati Lenovo itu juga merasa sudah mulai pulih dari cedera.

Seperti diketahui, Bagnaia awalnya diragukan tampil di Sirkuit Jerez ini. Dia mengalami cedera bahu pada saat di MotoGP Portugal 2022 sepekan sebelumnya. Saat itu, dia terjatuh di sesi kualifikasi (Q1) di Sirkuit Algarve dan harus mengalami sejumlah perawatan. Beruntung dia tetap bisa mengikuti balapan resmi dan berakhir di peringkat kedelapan.

Bagnaia yang diragukan justru menampilkan performa luar biasa di Sirkuit Jerez. Dia selalu berada paling depan dibanding pembalap lain sejak di FP3, FP4, dan kualifikasi.

Hal itu berlanjut hingga sesi balapan hari ini. Meski terus mendapat tekanan dari rivalnya, Fabio Quartararo di belakangnya, dia mampu mempertahankan posisinya.

Bagnaia pun sangat senang mengingat perjuangannya mencapai titik ini tidaklah mudah. Dia sampaikan terima kasih kepada semua pihak yang membantunya sembuh dari cedera bahunya.

“Ini hari yang menyenangkan. Kami mengalami banyak kesulitan sejak tes pramusim. Kami tidak pernah berhenti bekerja,” ucap Baganaia dikutip laman Paddock GP.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1346 seconds [12]