logo
MotoGP | Detail

Juarai MotoGP Aragon 2022, Enea Bastianini Ingin Konsisten Hingga Balapan Terakhir

Fitradian Dhimas Kurniawan
Selasa, 20 September 2022, 10:00 WIB
Juarai MotoGP Aragon 2022, Enea Bastianini Ingin Konsisten Hingga Balapan Terakhir
Pembalap Gresini Racing, Enea Bastianini (Reuters)

ALCANIZ - Pembalap tim Gresini Racing, Enea Bastianini keluar sebagai pemenang di MotoGP Aragon 2022, Minggu (18/9/2022). Rider asal Italia itu pun berharap bisa terus konsisten hingga balapan terakhir.

Bastianini memulainya dari posisi ketiga di MotoGP Aragon 2022. Dia kemudian bersaing ketat dengan Jack Miller, dan mencuri posisi kedua dari tangan pembalap yang digantikannya musim depan.

Setelah menyalip Miller, baru pembalap asal Italia tersebut dapat menantang Francesco Bagnaia. Sayang, percobaan pertamanya tak terlalu bagus, karena melakukan kesalahan.

Francesco Bagnaia, Enea Bastianini, dan Aleix Espargaro (Foto: REUTERS)
Francesco Bagnaia, Enea Bastianini, dan Aleix Espargaro (Foto: REUTERS)

Akhirnya kesempatan Bastianini untuk menyalip Bagnaia pada putaran terakhir. Kali ini, dia dapat bertahan di depan dan meraih kemenangan. Dia pun menyebut jika kemenangan ini tidak mudah.

“Kemenangan yang hebat, dan jelas tidak mudah. Karena seperti saat di Misano, Pecco tidak membuat kesalahan. Saya bergerak di saat yang bersamaan. Saya sudah begitu dekat, membuat jarak dan melakukannya,” kata Bastianini di laman resmi Gresini, Senin (19/9/2022).

Bastianini kini ingin menjaga momentum positif ini ke balapan selanjutnya MotoGP Jepang. Dia berharap dapat kembali meraih hasil positif, di lima balapan tersisa pada musim ini.

“Saya harus menjaga momentum dalam menghadapi lima balapan terakhir. Saya belum pernah balapan di Jepang dengan motor MotoGP. Tetapi, saya ingin bekerja dengan baik selalu mencoba untuk meraih podium,” ujarnya.

Editor : Admiraldy Eka Saputra

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1738 seconds [12]