F1 | Detail

Juarai F1 GP Monaco 2022, Sergio Perez: Mimpi yang Jadi Kenyataan!

Andika Rachmansyah
Selasa, 31 Mei 2022, 05:01 WIB
Juarai F1 GP Monaco 2022, Sergio Perez: Mimpi yang Jadi Kenyataan!
Sergio Perez juarai F1 GP Monaco 2022 (Foto: REUTERS)

MONTE CARLO – Pembalap Red Bull Racing, Sergio Perez, berhasil keluar sebagai pemenang di F1 GP Monaco 2022, Minggu (29/5/2022). Checo -sapaan akrab Sergio Perez- mengaku pencapaian ini seperti mimpi yang menjadi kenyataan baginya.

Melaju di Sirkuit Jalan Raya Monte Carlo, Perez mengawali balapannya dari posisi tiga. Hingga akhirnya, dia berhasil merangsek naik ke posisi pertama dengan menggeser posisi Charles Leclerc (Scuderia Ferrari).

Kemenangan tersebut sangat membuatnya bahagia. Perez mengaku kalau menang di GP Monaco merupakan mimpi sebagian besar pembalap. Wajar saja, sebab sirkuit ini merupakan salah satu sirkuit tertua di ajang balap F1.

Sergio Perez

“Mimpi yang menjadi kenyataan. Sebagai pembalap Anda selalu ingin menang di sini, selain balapan di kandang,” kata Perez, dilansir dari Tuttomotori, Senin (30/5/2022).

Lebih lanjut, mantan pembalap Racing Point itu mengungkapkan kalau cukup sulit untuk bisa meraih garis finish. Pasalnya, dia mendapat perlawanan dari Carlos Sainz Jr (Scuderia Ferrari) yang terus membayangi dari belakang.

“Ini adalah balapan yang paling anda inginkan. Kami membawa pulang apa yang kami inginkan dengan cara yang luar biasa,” imbuhnya.

“Finishnya sangat sulit, memiliki graining yang bagus dan Carlos sangat dekat di belakang saya,” sambungnya.

Sekadar informasi, ini adalah kemenangan Perez di musim 2022. Kini, dia sedang berada di urutan tiga klasemen pembalap sementara dengan koleksi 110 poin. Hanya berjarak enam poin saja dari Leclerc.
 

Editor : Admiraldy Eka Saputra

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1314 seconds [12]