logo
Liga Spanyol | Detail

Juara Piala Super Spanyol Bikin Xavi Percaya Diri Bawa Barcelona Raih Semua Trofi

Andika Rachmansyah
Senin, 16 Januari 2023, 10:51 WIB
Juara Piala Super Spanyol Bikin Xavi Percaya Diri Bawa Barcelona Raih Semua Trofi
Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez (Foto: REUTERS)

RIYADH – Pelatih Xavi Hernandez makin Percaya diri bisa bawa Barcelona raih semua trofi usai menjuarai Piala Super Spanyol 2022-2023. Xavi bertekad membawa Blaugrana –julukan Barcelona- meraih semua trofi.

Barcelona juara Piala Super Spanyol usai kalahkan Real Madrid di partai final dengan skor cukup telak 3-1. Pertandingan tersebut berlangsung di King Fahd Stadium, Riyadh, Arab Saudi, Senin (16/1/2023) dini hari WIB.

Adapun tiga gol kemenangan Barcelona diciptakan oleh Gavi (33’), Robert Lewandowski (45’), dan Pedri (69’). Sementara Real Madrid baru bisa mencetak gol pada menit ke 90+3 via Karim Benzema.

Menariknya, trofi Piala Super Spanyol edisi kali ini menjadi yang serba pertama untuk Barcelona. Karena ini merupakan trofi pertama Xavi sejak menjabat sebagai pelatih dan juga trofi pertama sejak ditinggal sosok Lionel Messi pada Agustus 2021 lalu.

Pencapaian ini membuat Xavi semakin percaya diri dalam menukangi Barcelona. Tak hanya dia saja, melainkan juga trofi tersebut akan membuat para pemain Blaugrana semakin percaya diri.

“Itu memberi banyak ketenangan dalam pikiran dan kepercayaan diri, karena apa yang kami usulkan telah dilihat para pemain,” kata Xavi, dilansir dari Diario AS, Senin (16/1/2023).

“Kami telah mendominasi hampir seluruh pertandingan dan itu membuat para pemain percaya diri,” lanjutnya.

 

Follow Berita Sportstars di Google News

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1996 seconds [12]