logo
Tim Nasional | Detail

Juara Piala AFF, Alexandre Polking Dikabarkan Akan Mendapat Kontrak Baru

Ilham Sigit Pratama
Jum'at, 20 Januari 2023, 05:01 WIB
Juara Piala AFF, Alexandre Polking Dikabarkan Akan Mendapat Kontrak Baru
Pelatih Timnas Thailand, Alexandre Polking, berfoto bersama kapten Theerathon Bunmathan sembari memegang trofi emas Piala AFF (Foto: Twitter/@affmecup)

BANGKOK - Presiden federasi sepak bola Thailand (FAT), Somyot Poompanmoung dikabarkan ingin kontrak pelatih Alexandre Polking segera diperpanjang. Hal ini tak lepas dari prestasi Polking bersama Timnas Thailand.

Namun sebelum itu, manajer Timnas Thailand, Nualphan Lamsam alias Madam Pang akan berdiskusi terlebih dahulu dengan pelatih yang akrab disapa Mano tersebut. Masa bakti Mano bersama Timnas Thailand akan habis pada pertengahan 2023. 

FAT terkesan dengan kinerja Mano selama mengasuh tim berjuluk Gajah Perang. Tangan dingin Mano membawa Thailand menjuarai Piala AFF dalam dua edisi beruntun. Presiden FAT, Somyot Poompanmoung pun dikabarkan ingin kontraknya diperpanjang.

“Untuk lain waktu, akan ada pembicaraan dengan Nyonya Pang, apakah Mano siap untuk mleanjutkan masa kerjanya atau tidak karena kontraknya habis pada pertengahan tahun ini,” tulis berita Matichon, Kamis (19/1/2023).

“Termasuk soal syarat berbagai detail soal apa yang Mano inginkan, Jika asosiasi menganggap itu sesuai, tidak ada masalah,” sambung media Thailand tersebut.

“Di saat yang sama harus bertanya kepada Nyonya Pang apakah dia ingin Mano terus melatih atau tidak, atau ada yang sedang dipikirkan,” lanjutnya lagi.

FAT juga akan mengadakan pertemuan yang membahas kinerja Mano selama masa baktinya bersama Timnas Thailand. Mano beserta staf pelatihnya juga akan diundang pada pertemuan tersebut.

“Setelah turnamen staf pelatih timnas harus menghadiri pertemuan dengan asosiasi untuk evaluasi,” tutup media itu.

Editor : Hadi Febriansyah

Follow Berita Sportstars di Google News

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.2025 seconds [12]