logo
Tim Nasional | Detail

Juara Piala AFF 2022, Sarach Yooyen Sebut Timnas Thailand Siap Hadapi Qatar

Cikal Bintang Raissatria
Rabu, 18 Januari 2023, 20:15 WIB
Juara Piala AFF 2022, Sarach Yooyen Sebut Timnas Thailand Siap Hadapi Qatar
Sarach Yooyen sudah merasakan empat gelar Piala AFF (Foto: Istimewa)

RANGSIT Timnas Thailand sukses juara Piala AFF 2022. Gelandang Thailand Sarach Yooyen, mengatakan timnya tidak boleh berpuas diri dan siap untuk menantang tim dari Asia Barat dalam ajang WAFF 2023.

Sebagaimana diketahui, Thailand sukses meraih gelar setelah mengalahkan Vietnam secara agregat skor 3-2 di final Piala AFF 2022. Kemenangan ini membuat Tim Gajah Perang -julukan Timnas Thailand- meraih gelar ketujuh dalam turnamen itu.

Yooyen mengatakan gelar juara ini sangat berarti untuk Timnas Thailand. Sebab menurutnya, kemenangan ini menunjukkan Tim Gajah Perang terus berkembang dan menunjukkan permainan yang matang.

“Senang kami bisa mempertahankan kejuaraan sekali lagi. Semua orang melakukan tugasnya dengan sempurna dari pertandingan pertama hingga final,” kata Yooyen dikutip dari Matichon, Rabu (18/1/2023).

“Kejuaraan ini didedikasikan untuk semua penggemar sepak bola. Saya mengerti bahwa sebelum turnamen, hasil kami tidak konsisten. Tapi semua orang berusaha untuk berbuat lebih baik,” sambungnya.

Lebih lanjut, gelandang klub BG Pathum itu berharap turnamen terus terselenggara agar bisa menguji kekuatan tim dari Asia Tenggara. Ia menegaskan, turnamen ini berguna untuk mengembangkan sepak bola Asia Tenggara.

“Seperti Kejuaraan Sepak Bola Asia Barat yang oke, di Asia kita lebih rendah. Tetapi jika Anda sering bersaing Ini akan lebih banyak bermanfaat," ia menambahkan.

Yooyen pun menegaskan tim dari Asia Tenggara, terutama Thailand, tidak boleh gentar saat bertemu dengan salah satu tim dari Federasi Sepak Bola Asia Barat (WAFF). Menurutnya, pertemuan itu bisa menjadi pengalaman penting.

“Dan jangan gentar ketika bertemu dengan mereka (tim Asia Barat) Ada baiknya memiliki kesempatan untuk bertemu. Ini memberi kita lebih banyak pengalaman dan ide," pungkas Sarach Yooyen.

Sekadar diketahui, WAFF sendiri dihuni oleh negara-negara Asia Barat seperti Qatar, Kuwait, Uni Emirat Arab, dan Yordania. Sama seperti AFF, mereka juga sering menggelar turnamen bernama WAFF Championship.

Editor : Furqon Al Fauzi

Follow Berita Sportstars di Google News

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1801 seconds [12]