MotoGP | Detail

Juara MotoGP Jerman 2022, Fabio Quartararo Ngaku Sempat Tidak Enak Badan

Fitradian Dhimas Kurniawan
Senin, 20 Juni 2022, 14:27 WIB
Juara MotoGP Jerman 2022, Fabio Quartararo <i>Ngaku</i> Sempat Tidak Enak Badan
Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) mengangkat trofi juara MotoGP Jerman 2022 (Foto: Yamaha MotoGP)

HOHENSTEIN-ERNSTTHALL - Fabio Quartararo membuat pengakuan mengejutkan usai balapan MotoGP Jerman 2022, Minggu (19/6/2022) malam WIB. Ternyata, pembalap Monster Energy Yamaha itu sempat tidak enak badan sepanjang akhir pekan. Beruntung, dia tetap bisa menjuarai seri ke-10 MotoGP 2022 itu. 

Penampilan Quartararo sepanjang lomba 30 putaran di Sirkuit Sachsenring, Hohenstein-Ernstthall, patut diacungi jempol. El Diablo tampil konsisten setelah merebut posisi terdepan dari Francesco Bagnaia di tikungan pertama selepas start. Alhasil, dia tidak terkejar hingga finis. 

Ternyata, Quartararo mengungkapkan sedang dalam kondisi tidak prima sepanjang pekan balapan. Dia diketahui sedang tidak enak badan, bahkan beberapa kali batuk-batuk saat balapan. 

Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) melaju di Sirkuit Sachsenring, tuan rumah MotoGP Jerman 2022 (Foto: Reuters/Lisi Niesner)
Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) melaju di Sirkuit Sachsenring, tuan rumah MotoGP Jerman 2022 (Foto: Reuters/Lisi Niesner)

Walau demikian, pembalap berusia 23 tahun itu mampu tampil maksimal. Quartararo menilai catatan waktu yang konsisten menjadi kunci kemenangan pada balapan MotoGP Jerman 2022. 

“Saya merasa tidak enak badan sepanjang akhir pekan. Namun, paling penting adalah kami mengakhirinya dengan baik. Saya mampu tampil konsisten sepanjang balapan,” kata Quartararo di laman resmi Yamaha, Senin (20/6/2022).

Bermodalkan ban berkompon medium, Quartararo tak tersentuh di depan. Namun, ban yang lebih lunak ketimbang rival, memaksanya membuka jarak yang jauh dengan para pesaing agar tidak terkejar di putaran-putaran terakhir. 

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1414 seconds [13]