logo
MotoGP | Detail

Juara MotoGP Inggris 2022, Francesco Bagnaia: Itu Tidak Mudah

Cikal Bintang Raissatria
Minggu, 07 Agustus 2022, 23:01 WIB
Juara MotoGP Inggris 2022, Francesco Bagnaia: Itu Tidak Mudah
Pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia berhasil menjadi pemenang di MotoGP Inggris 2022 (REUTERS)

SILVERSTONE – Pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia berhasil menjadi pemenang di MotoGP Inggris 2022. Setelah balapan, Bagnaia mengatakan jadi juara di Sirkuit Silverstone itu tidak diraih dengan mudah.

Membalap di Sirkuit Silverstone, Inggris pada Minggu (7/8/2022), Bagnaia sempat tertinggal pada awal-awal. Namun begitu, pembalap asal Italia tersebut berhasil menunjukkan kekuatannya di lap ke-12.

Memanfaatkan momentum, Bagnaia berhasil mempertahankan posisinya hingga balapan selesai. Walhasil, murid Valentino Rossi itu berhasil merengkuh kemenangan keempatnya di MotoGP 2022.

Usai balapan, Pecco -sapaan akrab Bagnaia- mengatakan perjuangan untuk meraih kemenangan tidaklah mudah. Awalnya, ia sempat kesulitan karena memiliki masalah di bagian cengkeraman ban belakang.

“Ya, itu (kemenangan) tidak mudah karena kami memiliki masalah sepanjang akhir pekan dengan grip belakang,” kata Bagnaia dilansir dari Paddock GP, Minggu (7/8/2022).

Kendati begitu, Bagnaia mengatakan timnya mampu mengatasi masalah tersebut. Setelah balapan, pembalap berusia 25 tahun itu pun berterima kasih kepada timnya yang sudah membantunya memenangkan balapan.

“Dan akhirnya langkah maju terbesar diambil pagi ini: Saya mencoba ban belakang yang keras dan menemukan perasaan yang lebih baik, tetapi saya masih kehilangan sedikit sesuatu yang kami temukan untuk balapan,” ujarnya.

“Saya harus berterima kasih kepada tim saya yang melakukan pekerjaan luar biasa hari ini. Saya menempatkan kemenangan ini di antara yang terbaik yang pernah saya miliki karena itu tidak mudah. Itu tidak pernah mudah tetapi hari ini bahkan lebih sulit,” tukasnya.

Editor : Hadi Febriansyah

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1696 seconds [13]