Liga Spanyol | Detail

Juara Liga Spanyol, Carlo Ancelotti Tuntut Pasukannya Tidak Lengah Jelang Semifinal Liga Champions

Quadiliba Al-Farabi
Minggu, 01 Mei 2022, 07:21 WIB
Juara Liga Spanyol, Carlo Ancelotti Tuntut Pasukannya Tidak Lengah Jelang Semifinal Liga Champions
Carlo Ancelotti (Foto: Real Madrid)

MADRID - Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti, meminta pasukannya tidak lengah setelah memastikan gelar juara Liga Spanyol 2021-2022. Sebab masih ada satu laga penting lainnya di semifinal Liga Champions yang harus dimenangkan.

Ancelotti sendiri mengaku senang dan penuh emosional bisa merayakan juara Liga Spanyol 2021-2022. Namun terlepas itu, dia tak mau membiarkan pemainnya lengah karena masih ada Liga Champions di depan mata.

Los Blancos-julukan Madrid meraih juara setelah meraih kemenangan telak 4-0 di pekan ke-34 melawan Espanyol di Stadion Santiago Bernabeu, Sabtu (30/4/2022). 

Pada papan klasemen, Madrid sudah mengoleksi 81 poin dan tidak akan bisa terkejar lagi oleh Sevilla di peringkat kedua. Sevilla sendiri baru mengumpulkan 64 poin di empat laga tersisa.

Ancelotti menganggap perayaan gelar juara untuk ke-35 kalinya bagi klub itu sebagai suntikan mental bagi para pemain. Dia pun mempersilahkan seluruh anak buahnya untuk merayakan sepuas mungkin.

Namun Real Madrid masih harus dihadapi laga penting di semifinal Liga Champions 2021-2022. Laga itu akan berlangsung Kamis 5 Mei 2022 melawan Manchester City untuk leg kedua.

“Perayaan itu bagus untuk sisi mental. Kami profesional. Malam ini kita semua merayakan bersama. Besok kami berlatih dan Rabu kami memiliki pertandingan penting lainnya,” ucap Ancelotti dikutip laman Football Espana, Minggu (1/5/2022).

“Jika selama perayaan seseorang memotong kakinya, itu tidak boleh terjadi,” lanjut Ancelotti yang bermakna tak ada pemain yang boleh lengah.

Adapun laga semifinal nanti akan berlangsung di Santiago Bernabeu. Ketika di leg pertama di Stadion Etihad, 27 April lalu, mereka mengalami kekalahan dengan skor 3-4.

Sebagai penutup, Ancelotti ingin berterimakasih kepada para pemain dan pemilik klub. Dia bersyukur karena telah dipercaya selama ini.

“Saya berterima kasih kepada klub dan Presiden karena membawa saya ketika saya tidak mengharapkannya, jujur. Di sini Anda harus terburu-buru untuk merayakannya,” pungkasnya.
 

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1250 seconds [12]