logo
Bola Lainnya | Detail

Juara Liga Singapura Pamer Pusat Pelatihan Supermahal, Kapan Tim Liga 1 Nyusul?

Rifqi Herjoko
Senin, 01 Agustus 2022, 00:40 WIB
Juara Liga Singapura Pamer Pusat Pelatihan Supermahal, Kapan Tim Liga 1 <i>Nyusul</i>? 
Fasilitas milik Lion City Sailors FC (Foto: Twitter)

KALLANG – Juara Liga Singapura, Lion City Sailors FC, memamerkan pusat pelatihan baru supermahal. Kapan tim-tim Liga 1 menyusul?

Sebagai informasi, Lion City Sailors FC telah tiga kali menjuarai Liga Singapura. Gelar juara terakhir mereka diraih pada musim 2021-2022.

Klub tersebut tampaknya ingin terus berkembang secara lebih baik. Terbaru, mereka secara resmi mengumumkan fasilitas pusat pelatihan baru. Informasi itu diketahui dari laman Instagram resmi klub.

“Pusat pelatihan The Lion City Sailors secara resmi dibuka malam ini. Ketua klub bersama dengan tamu kehormatan, Mr. Edwin Tong selaku Menteri Kebudayaan, Masyarakat, dan Pemuda berada di upacara pembukaan di 8 Mattar Road,” bunyi pernyataan pada akun @lioncitysailors.fc, Minggu (31/7/2022).

Fasilitas latihan milik Lion City Sailors FC (Foto: Twitter)
Fasilitas latihan milik Lion City Sailors FC (Foto: Twitter)

Dilansir dari Makan Bola, pusat pelatihan itu akan dimanfaatkan untuk tim senior, tim U-21, tim akademi, tim putri serta staf administrasi klub. Tempat itu dilengkapi dengan lima lapangan sepak bola, tempat gym, ruang fisioterapi, ruang rekreasi, dan fasilitas pendukung lainnya.

Menariknya, pembangunan pusat pelatihan tersebut menelan biaya hingga RM32 juta (Rp106 miliar). Lantas, kapan tim Liga 1 memiliki fasilitas klub seperti itu?

Sejatinya, beberapa klub tengah membangun Training Ground mereka pada tahun ini. Misalnya saja, Bali United tengah mengerjakan fasilitas pendukung untuk Training Ground mewah mereka di Pantai Purnama, Gianyar.

Adapun tiga lapangan sepak bola di lokasi tersebut telah selesai dibangun dan sudah digunakan untuk latihan. Klub-klub Liga 1 lainnya diharapkan terinspirasi untuk membangun fasilitas pendukung yang memadai demi kemajuan klub di masa mendatang.

Editor : Saliki Dwi Saputra

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1709 seconds [13]