Balap Lainnya | Detail

Juara Dunia WSBK 2021, Toprak Razgatlioglu Tak Minat Pindah ke MotoGP

Fitradian Dhimas Kurniawan
Senin, 22 November 2021, 20:30 WIB
Juara Dunia WSBK 2021, Toprak Razgatlioglu Tak Minat Pindah ke MotoGP
Toprak Razgatlioglu tak berminat pindah ke MotoGP (Foto: Fitradian Dhimas/MPI)

MANDALIKA - Pembalap Pata Yamaha, Toprak Razgatlioglu, keluar sebagai juara dunia World Superbike (WSBK) 2021. Namun begitu, Toprak tak memiliki minat untuk pindah ke ajang balap motor yang lebih tersohor yakni MotoGP.

Kemampuan Razgatlioglu pada musim ini memang tak perlu diragukan lagi. Pembalap asal Turki tersebut tercatat membukukan 13 kemenangan dan sukses merebut titel juara dunia WSBK 2021.

Berkat kemampuannya banyak yang penasaran dengan bagaimana performa Razgatlioglu di pentas WSBK. Apalagi sebenarnya dia memiliki kesempatan, ketika Maverick Vinales meninggalkan Yamaha.

Hanya saja, pembalap berpaspor Turki tersebut rupanya tidak tertarik untuk pindah ke MotoGP. Dia mengaku masih nyaman berkompetisi di WSBK, yang persaingannya tak kalah ketat.

Apalagi Razgatlioglu menganggap lingkungan di MotoGP membuatnya tidak nyaman. Hal itu dirasakan ketika masih mengikuti ajang Red Bull Rookies Cup pada 2013 dan 2014 lalu.

“Saya suka dengan lingkungan di sekitar paddock WSBK. Saya akan tetap berada di sini, untuk setidaknya dua musim lagi. Setelah itu, baru kita lihat keadaannya. Saya pribadi suka di WSBK, karena semua terasa seperti keluarga,” kata Razgatlioglu.

“Saya tidak terlalu suka paddock MotoGP, karena terlalu besar. Saya pernah dua tahun berkompetisi di Red Bull Rookies Cup dan berjumpa orang yang tak terlalu saya sukai,” ujarnya.

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.4219 seconds [12]