F1 | Detail

Juara Dunia Formula E Tak Sabar Mentas di Jakarta

Fitradian Dhimas Kurniawan
Rabu, 22 Desember 2021, 16:33 WIB
Juara Dunia Formula E Tak Sabar Mentas di Jakarta
Juara Dunia Formula E 2021, Nyck de Vries (Foto: Instagram/nyckdevries)

JAKARTA - Nyck de Vries berhasil menyabet gelar Juara dunia Formula E 2020-2021. Kini, pembalap asal Belanda itu mengaku tak sabar menghadapi E-Prix Jakarta 2020 terlebih setelah rencana balapan pada 2021 harus dibatalkan.

Seharusnya, Formula E Jakarta 2021 berlangsung di Monas pada 2021. Tetapi, akhirnya balapan tersebut gagal berlangsung karena berbagai hal yang terjadi sepanjang jalan.

Kini, Formula E Jakarta telah mendapat tanggal dan lokasi yang baru. Balapan mobil listrik pertama ini akan datang ke Indonesia untuk pertama kali, tepatnya di Ancol pada 4 Juni.

Hal tersebut pun membuat De Vries tak sabar untuk menghadapi Formula E Jakarta 2022. Apalagi pada musim ini akan ada dua balapan baru, yakni Jakarta dan Vancouver, Kanada.

“Saya menantikan untuk balapan di Vancouver dan Jakarta. Keduanya merupakan tempat yang unik,” kata De Vries di laman resmi Mercedes, Rabu (22/12/2021).

Pembalap Belanda yang juga memiliki darah Maluku itu menyayangkan balapan di Jakarta musim lalu gagal berlangsung. Oleh sebab itu, dia semakin tidak sabar untuk menghadapi balapan.

“Jakarta sempat berada di kalender pada musim lalu. Sayang, kami tidak bisa ke sana karena beberapa keadaan. Saya menantikan untuk menghadapi kedua lintasan itu,” ujarnya.
 

Editor : Admiraldy Eka Saputra

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.3658 seconds [12]