F1 | Detail

Juara Dunia F1 2021, Verstappen: Semua Mimpi Masa Kecil Saya Terwujud di Lap Terakhir

Muammar Yahya Herdana
Senin, 13 Desember 2021, 08:45 WIB
Juara Dunia F1 2021, Verstappen: Semua Mimpi Masa Kecil Saya Terwujud di Lap Terakhir
Christian Horner dandan juara dunia F1 2021 Max Verstappen (Foto; F1)

ABU DHABI – Pembalap Tim Red Bull Racing Max Verstappen, keluar sebagai juara dunia  Formula 1 (F1) 2021 usai memenangkan GP Abu Dhabi 2021. Pembalap berusia 24 tahun merasa momen tersebut sangatlah luar biasa.

Balapan tersebut dilangsungkan di Sirkuit Yas Marina, Abu Dhabi, Minggu (12/12/2021) malam WIB. Verstappen yang sempat kesulitan di awal balapan mampu memberikan kejutan setelah berhasil menyalip Lewis di lap terakhir.

Verstappen pun merasa sangat bahagia setelah berhasil memastikan gelar juara dunia. Pasalnya pembalap asal Belanda itu mampu mewujudkan mimpi masa kecilnya untuk menjadi yang terbaik di ajang F1.

“Ini sangat luar biasa. Sejak kecil saya ingin menjadi pembalap F1, dan memenangkan balapan serta meraih podium,” ungkap Verstappen usai balapan dikutip dari situs resmi F1, Minggu (12/12/2021).

“Setelah berdiri di sini dengan status juara dunia itu sangat luar biasa. Terlebih dengan adanya beberapa orang terdekat yang hadir di sini,” pembalap kelahiran Belgia tersebut menambahkan.  

“Semua mimpi masa kecil terjadi di lap terakhir. Hampir semua orang-orang yang mendukungku ada di sini jadi ini momen yang sangat luar biasa," kata Verstappen lagi.

Berkat hasil tersebut, Verstappen berhasil menjadi pembalap F1 pertama asal Belanda  yang berhasil meraih gelar juara dunia. Dirinya pun merasa sangat berterima kasih kepada para pendukung yang selalu memberikan supportnya hingga berhasil menjadi juara.

“Sangat luar biasa melihat pasukan oranye disini. Tapi seluruh dunia yang mendukung karierku di F1 sangat luar biasa,” pungkasnya.
 

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1133 seconds [13]